Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan Pilkades Serentak

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta mengerahkan sebanyak 334 personel untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat berlangsung pada 22 Oktober 2023 nanti.

Seperti diketahui, bahwa dalam Pilkades serentak ini ada 13 desa dari 8 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Purwakarta yang bakal menggelar Pilkades yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2023, dengan diikuti sebanyak 45 Calon Kepala Desa (Cakades).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Empat Pelaku Judi Online Slot, Satu Diantaranya Perempuan

“Pada pengamanan Pilkades ini kami menurunkan dua pertiga kekuatan personel atau sekitar 344 personel baik yang bertugas di tingkat Polres maupun Polsek,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca Juga:  Kejati Jabar: Sidang Terdakwa HW Kasus Asusila Santri Digelar Tertutup

Meskipun hanya beberapa desa saja yang melaksanakan Pilkades di wilayah hukum Polres Purwakarta, Lanjut Edwar, tetapi pihaknya tetap ingin pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa ini tetap berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  BPBD Purwakarta Minta Masyarakat Antisipasi Bencana saat Musim Hujan

“Pengamanan mencakup berbagai aspek, mulai dari pengamanan pada saat kampanye, patroli saat masa tenang, pengamanan disetiap TPS, pengawalan kotak suara dari TPS ke kantor desa pengamanan saat pembukaan dan penghitungan suara,” jelas Kapolres.