Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan Pilkades Serentak

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

Edwar menekankan, Polres Purwakarta juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini.

“Dalam Pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Purwakarta dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Organisasi Motor di Purwakarta Deklarasi Damai dan Siap Jaga Kondusifitas

Kapolres menambahkan, pihaknya bersama dengan TNI dan instansi samping akan terus berupaya menjaga situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan demokrasi tingkat Desa yang dilakukan secara serentak tersebut.

Baca Juga:  Waduh! Kebakaran TPA Cikolotok Purwakarta Capai 3,3 Hektare, Benni Irwan Bilang Begini

“Pada pelaksanaan pengamanan ini kami bersama TNI dan Pemkab Purwakarta juga telah berkoordinasi dengan panitia pilkades, tokoh masyarakat dan pemuda serta dengan tim sukses dan calon kades untuk bersama-sama menjaga kondusivitas selama pelaksanaan pilkades,” tambahnya.

Baca Juga:  Kenaikan Tarif Parkir Kota Tasikmalaya Dikeluhkan Warga

Edwar mengatakan pihaknya pun tidak segan memberikan tindak tegas kepada siapapun yang mengganggu keamanan apalagi sampai melakukan tindakan kriminal seperti perkelahian antar pendukung hingga tindakan anarkis.