Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel Untuk Aksi Konvoi dan Unras FSPMI

Apel pasukan pengamanan aksi konvoi dan unjuk rasa KC FSPMI Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat kerahkan ratusan personel dalam pengamanan aksi konvoi dan unjuk rasa KC FSPMI Purwakarta, pada Rabu, 22 November 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, sebanyak 160 personel Polres Purwakarta diterjunkan guna mengawal aksi tersebut dengan humanis.

Baca Juga:  Waduh! 763 Nakes di Kabupaten Bogor Terpapar Covid-19, Kasus Harian Capai 1.915

“Untuk pengamanan aksi konvoi dan unjuk rasa KC FSPMI Purwakarta hari ini, ada sebanyak 160 personel Polres Purwakarta yang diterjunkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” ungkap Edwar, Pada Rabu, 22 November 2023.

Baca Juga:  Bejat! Ayah Kandung di Purwakarta Tega Cabuli Anaknya

Ia menekankan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sebut Soal Sekda, Oded Patuhi Aturan

Untuk itu, sambung dia, seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, humanis, kedepankan komunikasi namun harus tegas apabila kegiatan unras sudah mengganggu ketertiban umum salah satunya sampai menutup akses jalan raya.