Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalin Jelang Perayaan Tahun Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perayaan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Purwakarta, sejumlah acara tersaji di beberapa lokasi seperti kegiata Festival Bambu di Tajug Gede, hiburan musik di Lapangan Sahate, permainan air mancur di Taman Situ Buleud dan pameran UMKM terbentang dari BTN hingga ke PLN.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan melakukan rekayasa jalan jelang Tahun Baru 2020 di wilayah Purwakarta Kota.

Baca Juga:  Polisi Cianjur Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMK, Kronologisnya Begini

“Malam tahun baru nanti akan padat di sepanjang BTN hingga PLN. Dan sekitar Taman Situ Buleud kami akan coba pisahkan antara pejalan kaki dan kendaraan bermotor,” ujarnya di Mapolres Purwakarta, Senin (30/12/2019).

Rencananya, lanjut Matrius, penutupan jalan di Purwakarta akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

“Namun, untuk formula namanya seperti car free night masih sedang dirapatkan antarinstansi,” jelasnya.

Baca Juga:  Depok Geger! Satu Keluarga Ditemukan Bersimbah Darah, Polisi Bilang Begini

Terpisah, Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana sempat mengatakan bahwa pemkab akan meluncurkan Galeri Menong di pertigaan sekretariat daerah pada 31 Desember 2019. Tak hanya itu, Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun bakal tersaji di sepanjang Jalan Singawinata.

“Sebanyak 500 pelaku UMKM Purwakarta akan menjajakan produk kebanggaan mereka. Jadi, yuk hadir langsung malam pergantian tahun nanti,” ujarnya di Purwakarta.

Baca Juga:  Peduli Korban Bencana Alam, BPPKB Banten DPC Purwakarta Galang Dana

Menurutnya, sebanyak 68 ribu masyarakat akan memadati Taman Sri Baduga untuk melihat pertunjukan air mancur saat tahun baru. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Purwakarta untuk memepersiapkan segalanya.

“Kemarin-kemarin Taman Sri Baduga ditutup karena debit airnya menyusut akibat kemarau panjang. Biasanya Sri Baduga dalam sekali atraksi bisa menyedot 30 ribu pengunjung,” pungkasnya. (Gin)