Polres Purwakarta Siap Kawal Pengamanan Pemilu 2024

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain saat Aple Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk pengamanan pelaksanaan pemilu dan pilkada yang akan di gelar pada tahun 2024 mendatang, ratusan personil gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan damkar Kabupaten Purwakarta disiagakan.

Ratusan personil itu mulai diterjunkan usai apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 yang di pimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, di lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca Juga:  Amanat Kiai Ma’ruf Amin Untuk Dedi Mulyadi

Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain menyebutkan, gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan Patria Tama di lingkungan Mapolres Purwakarta. Selain memeriksa pasukan juga memeriksa kendaraan taktis yang akan digunakan selama pengamanan itu.

Baca Juga:  Ini Tema Yang Diangkat Jambore Nasioal ke 11

“Hari ini polres Purwakarta melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi mantap brata lodaya 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024, pada hari ini kita gelar pasukan dengan fokopimda untuk memastikan kesiapan dan kekurana personil,” Ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca Juga:  Tabrak Besi Pembatas, Truk Tangki Muatan Gula Cair Terguling di Tol Cipali

Kapolres menjelaskan, pengamanan pemilu dan pilkada cukup panjang, dimulai hari ini hingga akhir tahun 2024 mendatang. Pihaknya akan terus berkoordinasi baik dengan unsur pengaman maupun unsur partai agar tercipta keadaan yang kondusif.