Polres Purwakarta Siap Kawal Pengamanan Pemilu 2024

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain saat Aple Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“Dari Polres Purwakarta melibatkan 544 personil, dimana pada tahun ini operasi lumayan panjang selama 222 sampai akhir 2024. Dilapangan insyaallah kita selalu koordinasi, kita berharap pelaksanaannya baik di Purwakarta maupun secara nasional akan lebih bagus dan aman,” Ucap Edwar.

Saat ditanya indeks kerawanan konflik politik di wilayah hukum polres Purwakarta, Edwar memastikan jika sampai saat ini tingkat kerawanan dinilai kondusif.

Baca Juga:  Warga Batu Bara Keluhkan Jalan Access Road Inalum Rusak Parah

“Berdasarkan koordinasi kami terkait kerawanan kalau kami memetakan wilayah purwakarta relatif kondusif, kalo ada satu dua itu dinamika tapi sampai saat ini belum ada informasi orang atau kelompok yang kita curigai,” Ucap Edwar.

Baca Juga:  Meski Sudah Damai, Golkar Jabar Pastikan akan Beri Tajudin Tabri Sanksi

Ditempat yang sama, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan memastikan dukungannya terhadap pengamanan ataupun pelaksanaan pemilu dan Pilkada secara maksimal. Mulai dari sisi anggaran atau personil yang dilibatkan.

“Intruksi dan arahan untuk pengamanan pemilu maupun pilkada untuk 2024, itu sudah sangat sistematis dan terstruktur, ada beberapa dukungan yang di persiapkan untuk mendukung kegiatan pengamanan pelaksanaan pemilu, seperti tahun lalu kita dukung dengan alokasi anggaran, seperti pak Kapolres mengatakan, jajaran Pemda melibatkan unit kerja satpol PP, dishub, damkar, saya tidak bisa menyebutkan angka karena seluruhnya harus terlibat bersama tim lain yang sudah disiapkan,” Jelasnya.

Baca Juga:  Bawaslu Jawa Barat Terima Banyak Laporan, Ini Jenis Pelanggarannya