Polsek Dawuan Antisipasi Balap Liar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jalur jalan Gandu-Balida Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka selalu dijadikan ajang balap liar oleh para pemuda yang iseng. Untuk itu, ketika ada kumpulan anak muda di sekitar sedang nongkrong di jalur tersebut, pihak kepolisian memantau terus jalur penghubung ke kecamatan Ligung itu.

Kapolsek Dawuan melalui Ka. SPKT Aiptu Eja Sudirja didampingi Bripka Devi Andriyana mengatakan pihaknya terus melakukan kontrol patroli di sekitar jalur Gandu-Balida. Pihaknya sering mendengar bahwa di jalan tersebut, yang mayoritas masih area persawahan yang luas, selalu dijadikan ajang balap liar.

Baca Juga:  Enam Pejabat Terpapar Covid-19, Seluruh ASN Pemkab Cianjur Dilarang Lakukan Ini

“Secara berkala dan giliran, kita patroli di jalur ini. Ada yang nongkrong-nongkrong kami datangi, dan beri arahan, serta menyarankan tidak usah balap-balapan, karena akan mengakibatkan kecelakaan. Selain itu jalan tersebut bukan sirkuit balap,” ungkapnya, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga:  Heboh Gudang BBM Ilegal Ludes Terbakar, Rupanya Milik Oknum Polisi

Devi menambahkan setelah diberi pencerahan yang tidak menggurui, rupanya mereka juga mulai memahaminya. Pihaknya akan terus melakukan kontrol dan patroli mengingat jalur jalan alternatif yang bisa tembus ke Bendung Rentang Jatitujuh ini juga agak rawan jika malam hari.

Baca Juga:  Sindikat Pengedar Upal Dibekuk Polresta Cirebon

“Jangan sampai ada balapan liar di sini, itu berbahaya. Itu juga yang kami tanamkan kepada anak muda yang nongkrong di pinggir jalan. Intinya kami hanya mengingatkan bahwa berkendara yang sehat itu ya jangan ngebut, dan memakai helm,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat