Positif Covid-19, Kondisi Terkini Aa Gym: Sekarang Tak Bisa Cium Bau

JABARNEWS | BANDUNG – KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mengngabarkan kondisi terkininya setelah tepapar positif Covid-19. Dia ternyata sudah dipindah ke RSPAD.

“Sebelumnya di Edelweiss Soekarno Hatta Bandung, dua malam lalu pindah ke sini, syariatnya ustaz Yusuf Mansur disuruh pindah ke sini, alumni Covid-19 di ruangan ini,” kata Aa Gym dalam YouTube pribadinya, dilansir dari suara.com Jumat (1/1/2020).

Baca Juga:  Bar-bar, Seorang Pria di Sukabumi Nekat Acak-acak Masjid Hingga Cuci Alquran

Berbincang dengan ustaz Yusuf Mansur, Aa Gym mengaku sudah lebih baik. Keduanya pun saling berbagi cerita bahwa mereka sebenarnya sudah mengikuti dan menjaga protokol kesehatan, tapi tetap terpapar Covid-19.

Aa Gym mengatakan jika saat ini dirinya masih kesulitan untuk mencium bau.

“Aa sekarang cuma ini aja, nggak bisa mencium, jadi (minyak) kayu putih lempeng, parfum lempeng, ya Allah.., termasuk mungkin juga kalau kentut lempeng we, hahah” kata sambil tertawa dengan sesekali menarik ingus dan suara sengau.

Baca Juga:  Wacana Penambahan Libur, BKPSDM Purwakarta Taati Aturan

Aa Gym juga tampak beberapa kali terbatuk di perbincangannya bersama ustaz Yusuf Mansur. Ia mengaku makanan apapun yang disodorkan ia santap habis saja meski hambar rasanya.

“Aa juga ujiannya lagi datang, makanan datang semua pahit tapi telen we,” ujar Aa Gym.

Baca Juga:  Guberbur NTB Puji Kinerja Gus Menteri, Begini Katanya

Ustaz Yusuf Mansur lantas menyemangati dan mendoakan Aa Gym agar lekas sembuh. Aa Gym berujar bahwa Covid-19 yang menimpanya saat ini adalah ujian seberapa besar ia bergantung pada Allah.

“Kalau Allah menguji kita kan bukan untuk mengukur kesabaran tapi seberapa kuat kita meminta tolong sama Allah,” katanya.