Potensi Diguyur Hujan Lebat, Sekda Jabar Imbau Masyarakat Waspada Saat Arus Balik Lebaran

Sekda Provinsi Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman
Sekda Provinsi Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman

“Pastikan jalur perjalanan yang akan dilewati tidak terhambat oleh perisiwa bencana yang menyebabkan lajur jalan tidak bisa dilalui kendaraan dengan memantau informasi di media sosial,” tuturnya.

Selain itu, Herman juga meminta masyarakat untuk memastikan kendaraan dalam keadaan baik untuk dikendarai perjalanan jauh, dan menghentikan kendaraan dan menepi di tempat yang aman dalam bangunan yang kokoh jika terdapat potensi cuaca ekstrem.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Purwakarta Besok, Selasa 2 Agustus 2022

“Jika melaksakan perjalanan ke tempat wisata pastikan untuk mengetahui potensi bencana yang mengancam di lokasi tersebut melalui aplikasi inarisk personal yang dapat diunggah di playstore maupun apple store,” kata Herman.

Baca Juga:  Usai Sembuh Covid-19, Aa Umbara Rotasi 500 Pejabat Pemda KBB

Jika terjadi kedaruratan bencana yang mengancam, Herman meminta masyarakat segera menghubungi BPBD kabupaten/kota terdekat atau call center BPBD Jabar melalui Nomor 082317012056 yang aktif 24 jam 7 hari.

Baca Juga:  Seorang Gadis Ditemukan di Atas Bukit Usai Hilang Misterius selama Dua Hari, Disebut Dapat Bisikan Gaib

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Jabar Dani Ramdan mengatakan bahwa BPBD Jabar telah menyiagakan semua hal dalam masa mudik Lebaran terkait dengan potensi bencana.