Potensi Jabar Selatan: Festival Pindang Gunung, Gaungkan Kuliner Khas Pangandaran

Festival Pindang Gunung dalam Cycling de Jabar 2022 di Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/8/2022). (Foto: Disparbud Jabar).

“Kuliner ini kita upayakan adalah kekhasan lokal. Jadi destinasi wisata ini harus memiliki suatu yang unik. Jangan satu destinasi wisata dengan destinasi wisata lainnya tidak punya kekhasan,” ucap Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar.

Baca Juga:  Wah! Puluhan PSK di Pangandaran Diamankan dalam Warung Remang-remang

“Misalkan hari ini ke Pangandaran, besok ke Madasari, tapi ada kekhasan yang beda. Sama-sama pantai, tapi ada kekhasan masing-masing. Ini yang sedang dibuatkan. Makanya, setiap kabupaten mesti memiliki keunggulan. Salah satunya di kuliner,” imbuhnya.

Baca Juga:  BPBD: Status Waspada Gelombang Tinggi di Pesisir Selatan Cianjur Diperpanjang

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Industri Pariwisata, Investasi Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Disparbud Pangandaran Tatik Ika Mustika. Menurutnya, kuliner bisa menjadi salah satu sektor yang dapat menggairahkan sektor pariwisata, khususnya di Pangandaran.

Baca Juga:  Disperindag Jabar Gelar OPM Di Kecamatan Tegalwaru Kab. Purwakarta

“Kuliner bisa mengangkat pariwisata. Wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran, salah satunya, untuk mencicipi kuliner-kuliner khas yang ada di Pangandaran,” tandasnya. (Red)