Potensi Jabar Selatan: Festival Pindang Gunung, Gaungkan Kuliner Khas Pangandaran

Festival Pindang Gunung dalam Cycling de Jabar 2022 di Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/8/2022). (Foto: Disparbud Jabar).

Encih menceritakan, banyak masyarakat yang menyukai Pindang Gunung. Berdasarkan pengalamannya, ada sejumlah orang yang tidak pernah makan ikan, tetapi dapat menikmati Pindang Gunung.

“Cita rasa Pindang Gunung benar-benar segar dan semua teman-teman dan tamu yang sudah bertemu dengan saya kesannya baik. Termasuk orang yang tidak makan ikan, bisa habis dua mangkok,” ucapnya.

Baca Juga:  Ini Kronologi Hilangnya Dua Anak Punk Terseret Ombak di Pangandaran

Karena itu, Encih optimistis Pindang Gunung bisa menjadi kuliner yang mendunia. Jika itu terjadi, pariwisata Pangandaran akan terdongkrak, ekonomi bergerak, dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkot Bandung Tertibkan Bangunan Liar di Cikapundung River Spot

“Mudah-mudahan Pindang Gunung bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pangandaran. Festival ini dapat mempromosikan juga Pindang Gunung dan semua penginapan mengangkat Pindang Gunung agar disukai semua orang,” tuturnya.

Baca Juga:  Duh! Puluhan Ekor Sapi di Kabupaten Pangandaran Alami Gejala PMK

Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar berkomitmen untuk terus menggaungkan kuliner-kuliner khas di Jabar Selatan. Itu dilakukan untuk mendorong pengembangan pariwisata di Jabar Selatan.