• Selasa, 19 Oktober 2021

Tingkatkan Keterampilan Komunikasi, Personel Kodim 0619 Purwakarta Dimotivasi

- Kamis, 11 Maret 2021 | 14:30 WIB
Personel Kodim 0619 Purwakarta saat mengikuti sharing dan motivasi. (Foto: Dok Pen Kodim 0619 Purwakarta)
Personel Kodim 0619 Purwakarta saat mengikuti sharing dan motivasi. (Foto: Dok Pen Kodim 0619 Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, datangkan pakar komunikasi dan motivator nasional Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada personel
Kodim 0619/Purwakarta.

Kegiatan bertema NKRI harga mati tersebut dilaksanakan dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, sebagai upaya meningkatkan semangat prajurit TNI AD yang ada Kodim 0619/Purwakarta agar meningkatkan pengetahuan wawasan.

Menurut Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengungkapkan, motivasi ini diberikan sebagai penyemangat kepada anggota TNI yang ada di Kodim 0619/Purwakarta untuk tetap bersemangat dengan menunjukkan kinerja terbaik meski sedang dilanda wabah Covid-19.

"Pada situasi pandemi yang masih ada ini, kita wajib selalu bersyukur semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan kekuatan," tutur Kris dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (11/3/2021).

Dandim berharap, dengan diberikannya motivasi para personil seperti Babinsa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan apa yang telah disampaikan oleh motivator dapat di simak dan diaplikasikan di lapangan.

Sebab, ia menilai keahlian dalam komunikasi yang dimiliki sangat untuk membantu para anggota menjalankan tugas-tugas yang dimiliki.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan dapat memacu semangat para prajurit saat bertugas. Terutama dalam menjaga ritme kerjanya di masa pandemi. Alhamdulillah saat ini Kabupaten Purwakarta masuk pada zona kuning. Tentunya itu merupakan peran Babinsa dan seluruh komponen penegak Prokes yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan," ucap perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Sementara, Pakar komunikasi dan motivator nasional, Aqua Dwipayana menyampaikan, meski sedang dilanda pandemi virus corona, hal tersebut bukan menjadi alasan bagi anggota TNI karena kehadirannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Peran prajurit diperlukan demi menjaga situasi kondusif di masyarakat.

"Dalam menjalankan tugas, kita tidak boleh berpikir tidak bisa. Sebab, dengan semangat dan fokus mencapai tujuan maka apa yang dicita-citakan bisa diraih," tutur Aqua.

Dikatakannya, kunci sukses dalam menjalankan tugas adalah dengan komunikasi.

Dirinya menyakini dengan komunikasi yang baik maka segala persoalan bisa diselesaikan. Selain komunikasi yang baik, Aqua juga meminta kepada anggota TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat, menjaga kehormatan diri di muka umum serta tidak menyakiti wanita.

“Tidak boleh melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Sebab, salah satu kunci sukses ada peran seorang wanita,” pesannya. (Gin)

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

X