Gudang Rongsokan di Purwakarta Ludes Terbakar, Api Turut Hanguskan Mobil Pikap

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran melanda gudang rongsokan yang berada di Kampung Paldalapan RT.05/02 Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (23/6/2021).

Peristiwa itu tak hanya menghanguskan gudang, melainkan juga menghanguskan satu unit mobil pikap yang terparkir di sekitar gudang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Campaka, AKP Darmaji mengatakan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hingga saat ini, pihkanya juga belum bisa menaksir kerugian material yang ditimbulkan karena masih dihitung.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 9 November 2022

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu mas. Kejadiannya tadi Subuh, gudang rongsokan tersebut milik Nuruddin. Kami masih menyelidiki penyebab tejadinya kebakaran tersebut,” tutur Darmaji, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (23/6/2021).

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dinihari, berawal saat salah seorang warga yang bangun melihat api sudah menyala di tumpukan rongsok plastik depan gudang.

Baca Juga:  Data Terkini Banjir Bandang di Samosir: Satu Orang Hilang, Puluhan Rumah Rusak Berat

“Begitu melihat kobaran api, pemilik gudang rongsokan bersama warga lainnya berusaha memadamkannya dengan peralatan seadanya, namun api malah semakin membesar,” ucap mantan Kapolsek Wanayasa itu.

Api yang membesar, kata dia, sehingga merambah kesemual gudang hingga seisi gudang terbakar dan satu unit mobil Suzuki Pick Up bernomor polisi T-8020-AK tidak bisa di selamatkan.

Baca Juga:  Motor Tabrak Truk Parkir di Tapanuli Utara, Tiga Orang Tewas

“Satu unit mobil pick up ikut terbakar. Untuk kerugian sementara belum bisa di tapsir dan korban jiwa nihil hanya kerugian materil. Petugas kepolisian dan tiga unit pemadam kebakaran mendatangi lokasi gunak melakukan pemadaman. Api pun dapat dijinakan, tapi gudang dan isinya beserta mobil pikap sudah hangus terbakar,” pungkasnya. (Gin)