• Senin, 25 Oktober 2021

Kakek Didi, Warga Cianjur yang Hidup Sebatangkara di Gubuk Mulai Dapat Bantuan

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:02 WIB
Pemdes Gelarpawitan, Cidaun, Cianjur berikan bansos dan uang tunai kepada kakek Didi. (Foto: Mul/JabarNews)
Pemdes Gelarpawitan, Cidaun, Cianjur berikan bansos dan uang tunai kepada kakek Didi. (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS I CIANJUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Gelarpawitan, memberikan paket bantuan berupa sembako dan modal usaha kepada seorang kKakek Didi (66) warga Desa Gelarpawitan, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

"Ya, bisa dikatakan kakek Didi juga pengrajin anyaman bambu tergolong tak mampu. Warga sini," kata Kepala Desa Gelarpawitan Heri Kuswanto, kepada JabarNews, Sabtu (24/7/2021).

ia berharap, bantuan diberikan semoga dapat bermanfaat baginya, yang hidip sebatangkara dan menghink huni gubuk bambu.

Adapun bantuan sembako itu ditambah uang tunai, guna untuk kebutuhan atau modal kerajinan Didi yang dikerjakan saat ini.

"Pemberian sembako ini merupakan bentuk dukungan moral dan kepedulian terhadapnya, Kita harapkan dengan hal-hal positif seperti ini dapat membantu mereka yang sangat membutuhkannya," ujar Heri.

Ia mengungkapkan, kakek Didi sebetulnya sudah dibantu oleh pemerintah sesuai haknya melalui program BPNT dan PKH setiap bulan. Hanya saat cerai dengan istrinya, maka kartunya dibawa oleh mantan istrinya di Kampung Cikidang.

"Masih masuk Desa Gelarpawitan bantuan PKH, guna untuk biaya anaknya," jelas Heri.

Terpisah kakek Didi mengucapkan terima kasih atas bantuan modal dan sembako diberikan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes).

"Terima kasih mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi berkah. Dan, dibalas yang setimpal," ucap kakek Didi singkat. (Mul)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X