• Minggu, 24 Oktober 2021

Walah, Pencairan Dana Intensif Nakes di Tasikmalaya Terkendala Masalah Administrasi

- Rabu, 28 Juli 2021 | 07:20 WIB
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Foto: Net).
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Foto: Net).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pencairan dana insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) masih terkendala dengan pengusulan administrasi dan verifikasi data nakes.

Meski begitu, dia memastikan dana tersebut akan segera dicairkan meski belum rampung semuanya. Menurut Ade Sugianto, dalam usulan itu, ada yang sudah terverifikasi dan ada juga yang belum.

"Kalau dari sisi keuangan, kita sudah siapkan tapi kita hanya terkendala di adminstrasi," kata Ade Sugianto, Selasa (27/7/2021).

Dia menyebut, Pemerintah Daerah jangan gegabah mengeluarkan anggaran, termasuk dalam pencairan insentif nakes yang saat ini ditanggung pemerintah daerah. Karena administrasi atau verifikasi data dan pengajuannya harus diajukan dulu.

“Nah sekarang ini kan orang tidak bisa begitu saja cair-cair, jadi harus benar dan jangan hanya sekadar cair saja, tetapi harus benar dalam pengadministrasiannya,” uapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen menyampaikan pemerintah sudah mempersiapkan anggaran Insentif nakes.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama ini, anggaran insentif Tenaga Kesehatan Untuk Kabupaten Tasikmalaya sebesar Rp 30 Miliar tersebut, akan segera dicairkan," tandasnya. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X