Puluhan Kios Ludes dalam Kebakaran Pasar Ciawi Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Puluhan kios dan lapak ludes dilalap api dalam kebakaran yang melanda Pasar Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Camat Ciawi Asep Suhendar mengatakan, sedikitnya 35 kios di Pasar Ciawi terdampak kebakaran. Selain itu, lapak-lapak di bagian luar pasar juga ikut terbakar. 

Baca Juga:  Tubuh Pengamen Tewas Di Cianjur Terjepit Di Selokan

“Berdasarkan pendataan sementara, ada 35 kios dan 35 lapak milik pedagang kaki lima yang terbakar,” kata dia, Minggu (15/8/2021) malam. 

Menurut dia, api dalam kebakaran yang terjadi sejak sore itu diduga berasal dari salah satu kios di Pasar Ciawi. Kendati demikian, Asep belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Serahkan Bantuan Kapolri Untuk Korban Banjir di Bandung

Banyaknya material yang mudah terbakar ditambah hembusan angin kencang, membuat api cepat merambat. Kobaran api disusul asap pekat mengepul ke udara membuat panik pedagang dan warga sekitar.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana Terima Bantuan Ini Dari PT ADM

Petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api. Dari dalam pasar, masih terlihat asap membungbung tinggi. 

Setidaknya terdapat sembilan unit mobil tangki dan pemadam yang diterjunkan. Mobil-mobil itu masih bolak-balik keluar-masuk pasar untuk mengisi cadangan air. (Red)