Pipa PDAM Tirtawening Jebol, Air Tumpahi Jalan Riau Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Kebocoran pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening terjadi di sekitar Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau), tepatnya di seberang Bank BJB, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemilik warung makan tak jauh dari lokasi kebocoran pipa PDAM Tirtawening itu, Yos Rizal (53) mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (21/8/2021) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Jadi Narsum Webminar Pendidikan Bersama, Apa Yang Dibahas?

Saat itu, dia mengaku heran karena tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba ada air yang keluar deras dari aspal yang sudah terbelah. Tumpahan air dari pipa yang bocor itu pun membanjiri jalan dan trotoar.

“Airnya cukup deras dan berasal dari satu titik tak jauh dari persimpangan Jalan Riau dan Serayu. Saya heran tak ada hujan tapi kok bisa banjir,” katanya, di lokasi, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga:  Bikin Bangga! Kenalkan Nih 5 Ventilator Karya Anak Bangsa

Dia menduga air itu berasal dari pipa PDAM yang jebol dan langsung mendatangi titik muasal air. Menurutnya, kondisinya aspal sudah terangkat dan terbelah, lalu ada lubang yang terisi air seperti kolam berukuran 3×3 meter.

“Setengah jam pertama itu air yang keluar berwarna keruh. Namun,, air yang keluar itu kemudian berubah menjadi bening,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta Kunjungi Kecamatan Bojong

Saat ini, terpantau PDAM Tirtawening telah mengerahkan petugas dan satu alat berat untuk menggali aspal dan memperbaiki pipa yang jebol. 

Selain itu, terlihat sekitar persimpangan Jalan Riau – Serayu hingga perempatan Jalan Riau – Pramuka sudah dilakukan penutupan. (Yan)