• Selasa, 19 Oktober 2021

Sekolah di Serdang Bedagai Mulai Uji Coba PTM Terbatas

- Rabu, 1 September 2021 | 11:55 WIB
Siswa SDN 102041 Sei Rampah mengikuti uji coba PTM terbatas. (Foto: Putra/JabarNews).
Siswa SDN 102041 Sei Rampah mengikuti uji coba PTM terbatas. (Foto: Putra/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara sudah mulai menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Rabu (1/9/2021), salah satu sekolah yang telah melakukan uji coba PTM yakni, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 102041 di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Sekolah tersebut hanya menggunakan 2 kelas dan hanya siswa kelas 5 yang mengikuti PTM secara terbatas.

Seorang guru, Teti Boru Naibaho mengatakan, selama pelaksanaan uji coba PTM terbatas hanya diikuti siswa kelas 5 dengan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk kelas, siswa dianjurkan mencuci pakai sabun, di ukur suhu badan dan menggunakan masker.

"Mereka duduk dengan jarak 1,5 meter dengan jumlah siswa terbatas," ungkap nya.

Kata dia, para siswa hanya belajar selama 3 jam, setelah selesai belajar para siswa dianjurkan langsung pulang kerumah masing-masing. "Selama di kelas, siswa kita himbau tidak membuka masker," ungkap Teti.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Suwanto membenarkan adanya beberapa sekolah yang telah melakukan uji coba PTM secara terbatas.

"Ada beberapa sekolah telah melakukan uji coba, dalam menghadapi PTM, terbatas nanti," terangnya. (Ptr)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X