• Kamis, 9 Desember 2021

Binsar Situmorang Akui PTM Kota Tebing Tinggi Sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara

- Jumat, 3 September 2021 | 10:20 WIB
Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, Binsar Situmorang tinjau PTM di Kota Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa).
Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, Binsar Situmorang tinjau PTM di Kota Tebing Tinggi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TEBING TINGGI - Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Binsar Situmorang mengakui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tebing Tinggi sudah sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

“Hasil pengamatan, PTM di Kota Tebing Tinggi sudah seusai yang diharapkan Gubernur,” katanya usai meninjau PTM di SMPN 1 Tebing Tinggi, Jumat (3/9/2021).

Dijelaskannya, PTM terlihat sudah memenuhi apa yang ada dalam instruksi Gubernur maupun instruksi Walikota Tebing Tinggi, yang mana pelaksanaan tatap muka ini sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Mulai dari Kepala sekolah, tenaga pendidik semuanya sudah di vaksin Covid-19, hal itu membuat rasa aman bagi siswa,” ucap Binsar.

Dia berharap, selama PTM, Satgas Covid-19 harus mengawasi protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari siswa masuk kedalam sekolah sampai proses pelaksanaan belajar.

“Tugas dan peran Satgas Covid-19 harus berjalan dalam mengawasi pelaksanaan PTM dengan protokol kesehatan ketat,” ungkap dia.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Doanta Surbakti menjelaskan PTM Terbatas ini dapat dijalankan dengan baik namun beliau mewaspadai potensi berkumpulnya murid pada saat jam pulang.

"Untuk sementara ini kami dapat menjalankan PTM Terbatas sesuai dengan ketentuan yang ada secara maksimal, namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang yang mau jualan di depan sekolah. Namun kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya agak lapang jalur keluar murid-murid secara bergantian," tutupnya. (Ptr)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X