Binsar Situmorang Akui PTM Kota Tebing Tinggi Sesuai Instruksi Gubernur Sumatera Utara

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Binsar Situmorang mengakui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tebing Tinggi sudah sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

“Hasil pengamatan, PTM di Kota Tebing Tinggi sudah seusai yang diharapkan Gubernur,” katanya usai meninjau PTM di SMPN 1 Tebing Tinggi, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga:  KPK Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Bandung Barat, Ada Istri Kedua Bupati?

Dijelaskannya, PTM terlihat sudah memenuhi apa yang ada dalam instruksi Gubernur maupun instruksi Walikota Tebing Tinggi, yang mana pelaksanaan tatap muka ini sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Mulai dari Kepala sekolah, tenaga pendidik semuanya sudah di vaksin Covid-19, hal itu membuat rasa aman bagi siswa,” ucap Binsar.

Dia berharap, selama PTM, Satgas Covid-19 harus mengawasi protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari siswa masuk kedalam sekolah sampai proses pelaksanaan belajar.

Baca Juga:  Waduh! Kasus KDRT dan Kekerasan Seksual Anak di Sukabumi Masih Tinggi

“Tugas dan peran Satgas Covid-19 harus berjalan dalam mengawasi pelaksanaan PTM dengan protokol kesehatan ketat,” ungkap dia.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Doanta Surbakti menjelaskan PTM Terbatas ini dapat dijalankan dengan baik namun beliau mewaspadai potensi berkumpulnya murid pada saat jam pulang.

Baca Juga:  Imbas PPKM Dua Santri Dari Jateng Terlantar Selama 8 Hari, Kini Ada Di Cirebon

“Untuk sementara ini kami dapat menjalankan PTM Terbatas sesuai dengan ketentuan yang ada secara maksimal, namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang yang mau jualan di depan sekolah. Namun kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya agak lapang jalur keluar murid-murid secara bergantian,” tutupnya. (Ptr)