• Minggu, 28 November 2021

Masih Ingat Siswi Penjaga Palang Kereta Api di Serdang Bedagai? Kini Jadi Pahlawan

- Senin, 20 September 2021 | 11:25 WIB
Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni memberikan bingkisan kepada Chatryn Tamara di pos palang perlintasan kereta api di Lingkungan Pasiran. (Foto: Putra/JabarNews).
Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni memberikan bingkisan kepada Chatryn Tamara di pos palang perlintasan kereta api di Lingkungan Pasiran. (Foto: Putra/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Siswi SMAN Perbaungan menjadi relawan penjaga palang perlintasan kereta api di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Chatryn Tamara (15) mendapat bingkisan perangkat sekolah dari Satlantas Polres Serdang Bedagai.

Bingkisan tersebut diserahkan langsung Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni kepada Chatryn Tamara di pos palang perlintasan kereta api di Lingkungan Pasiran.

“Bingkisan diberikan sebagai wujud dan motivasi semangat bagi Cahtryn dalam rangka HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-66,” katanya, Senin (19/9/2021).

Dijelaskannya, Chatryn sosok relawan dan juga sosok pahlawan bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar perlintasan kereta api. Atas jasanya membantu dan menyelamatkan pengguna jalan, Chatryn diangkat sebagai sahabat Polantas.

“Chatryn Tamara seorang relawan dan pahlawan di bidang lalu lintas, atas jasa dilakukannya Satlantas Polres Serdang Bedagai mengangkatnya sebagai sahabat Polantas,” ungkap Agung.

Terpisah, Chatryn Tamara merasa bangga dengan kedatangan AKP Agung Basuni dan memberikan bingkisan kepadanya di pos perlintasan kereta api di Lingkungan Pasiran.

“Bangga kali, pak Agung mau datang ke pos dan memberikan bingkisan,” katanya.

Kata dia, awalnya mau menjadi penjaga palang perlintasan kereta api saat terjadi kecelakaan satu unit mobil ditabrak kereta api di sekitar lokasi akibat tidak adanya petugas menjaga perlintasan kereta api. Kemudian timbun niatnya menjadi penjaga palang perlintasan agar tidak ada lagi kecelakaan.

"Awal mau menjadi penjaga lapang, supaya tidak ada lagi orang ditabrak kereta api," terang Chatryn. (Ptr)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X