Banjir di Serdang Bedagai, Warga Sei Rampah Dievakuasi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai menurunkan dua perahu penyelamat ke lokasi banjir di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (23/9/2021).

Sekretaris BPBD Serdang Bedagai Juanda Pasaribu mengatakan, dua unit perahu penyelamat milik BPBD sudah diturunkan ke lokasi banjir sebagai sarana transportasi dan evakuasi warga terdampak banjir di Desa Sei Rampah.

Baca Juga:  Seorang Pelajar Asal Bandung Tenggelam di Pantai Cemara Cianjur

“Kedua perahu penyelamat berada di Dusun 1 Gang Kancil dan Dusun 3 Kampung Mandailing,” kata Sekretaris BPBD Serdang Bedagai.

Kepala Dinas Sosial Sosial Serdang Bedagai Arianto mengatakan, pihaknya akan mengirim air bersih sebanyak 5.000 liter untuk warga terdampak banjir. Selain itu akan mendirikan tenda darurat di lokasi banjir.

“Bantuan dikirim air bersih sebanyak 5.000 liter dan tenda darurat bagi warga yang ingin mengungsi,” terang Arianto.

Baca Juga:  Padil: Pembangunan Masjid Harus Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sekitar

Terpisah, Plt. Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik mengatakan, perahu penyelamat diturunkan ke lokasi banjir sebagai sarana transportasi para pelajar yang terdampak banjir dan evakuasi warga ke tempat pengungsian.

“Perahu tersebut sebagai sarana transportasi para pelajar yang tinggal di lokasi banjir, selain itu evakuasi warga yang sakit atau ingin mengungsi,” katanya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Sabtu 4 Februari 2023

Kata dia, tenda darurat dan dapur umum akan didirikan apabila banjir semakin meluas. Untuk saat ini banjir masih tetap bertahan dan warga belum ada yang mengungsi. 

Namun, tenda darurat tetap dibangun untuk mengantisipasi dampak banjir meluas.

“Tenda darurat sudah disiapkan, banjir meluas dapat digunakan tempat evakuasi,” ungkap dia. (Ptr)