Viral! Pelajar di Nias Utara Uji Nyali Bergantungan di Jembatan Rusak

JABARNEWS | NIAS – Aksi uji nyali mengerikan dilakukan sejumlah pelajar di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Mereka bergantungan di seulas tapi jembatan gantung yang rusak parah.

Aksi pelajar tertarung dengan nyawa sempat viral di medis sosial Instagtam yang diupload akun @medankekinian. Dalam video itu tampak pelajar perempuan dengan menggunakan pakai biru dan putih serta pakaian pramuka terlihat bergantungan seutas tali jembatan gantung di Kabupaten Nias Utara.

Dalam narasi di video tersebut tertuliskan Perjuangan siswa di Nias Utara mau pergi ke sekolah. Alamat Desa Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara. Mudah-mudahan ada yang peduli dan membenahi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Sediakan Sinyal Digital di Wilayah Blank Spot

Baca Juga: Duh, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Curug Panganten Ciamis

Baca Juga: Musim Penghujan, DPKPB Kabupaten Purwakarta Siapkan Rencana Kontinjensi

Pada video itu terlihat pula, jembatan gantung yang disebarangi para pelajar dalam kondisi rusak parah. Lantai jembatan terbuat dari kayu, sebagian besar sudah tidak ada.

Para pelajar terlihat sambal berteriak bergantung pada seutas tali jembatan gantung di aliran sungai Muzoi. Sebagian temannya yang telah berhasil menyeberang terlihat memberi semangat teman-temannya yang masih berpegangan pada tali.

Baca Juga:  Gedung Kesenian Ciamis Dinilai Tidak Layak

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara, Herman Zebua mengaku belum mengetahui viralnya di media sosial sejumlah pelajar bergantungan pada seutas tali saat melintas jembatan gantung yang rusak.

Baca Juga: Khawatir Anak Ikuti PTM Terbatas? Baca Ini

Baca Juga: Kapolri Tegaskan Keberhasilan PON Bawa Kehormatan Bangsa

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Anggaran Kesehatan 2022 Direncanakan Sebesar Rp 255,3 Triliun

“Benar jembatan gantung melintas sungai Muzoi rusak akibat banjir, tapi video viral tersebut, saya belum lihat,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Katanya, jembatan tersebut rusak akibat banjir terjadi, Selasa (27/9/2021), BPBD Nias Utara belum kelokasi untuk melihat kondisi jembatan tersebut. Terutama video pelajar melintasi jembatan yang rusak dengan berpegang pada seutas tali untuk menyeberang.

“Hari ini rombongan mau kesana, memberikan bantuan sekaligus melihat lokasi jembatan yang viral tersebut, sebab lokasinya cukup jauh,” ucap Herman. (Ptr)