• Rabu, 8 Desember 2021

Kapolri Tegaskan Keberhasilan PON Bawa Kehormatan Bangsa

- Kamis, 30 September 2021 | 10:12 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  (Dok. Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

JABARNEWS | BANDUNGKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan bahwa kelancaran kegiatan PON XX Papua berada di pundak personel pengamanan.

Untuk itu, Listyo Sigit Prabowo meminta agar para personel TNI-Polri yang bertugas benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.

"Sekali lagi saya ingatkan pelaksanaan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan PON XX berada di pundak kita semua, berada di pundak kalian semua. Artinya apabila penyelenggaran PON aman dan sukses maka ini prestasi rekan-rekan semua. Sebaliknya apabila ada gangguan kegagalan kita semua," kata Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan yang diterima, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Orang Tua Harus Tahu, Ini Dia Lima Tayangan Anak di Netflix

Lebih lanjut, Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pelaksanaan PON XX di Papua menjadi kehormatan bangsa di mata dunia. Apabila berjalan baik, maka Indonesia di mata dunia mampu melaksanakan event besar di tengah pandemi COVID-19.

"Apabila PON berjalan baik akan membawa kehormatan bangsa di mata dunia karena kita mampu melaksanakan event besar pada saat pandemi COVID-19 dan ini menjadi perhatian bersama dan ini harus kita selesaikan bersama," tuturnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Listyo Sigit Prabowo mengingatkan jajarannnya akan dua hal.

Baca Juga: Begini Strategi Kota Depok dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi

Pertama, bagaimana pelaksanaan PON bisa berjalan baik dengan tetap melakukan penegakan aturan terhadap protokol kesehatan (prokes), sehingga laju COVID-19 yang terjadi adanya interaksi dan kerumunan di venue bisa dikendalinan.

"Ketentuan terkait dengan aturan yang boleh menonton di venue 25 persen, sudah divaksin dua kali dan pelaksanaan pengecekan prokes, penggunaan masker dan aturan-aturan 3M harus dilaksanakan dan ditegakkan. Oleh karena itu ini harus terus digelorakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X