SEMMI Jabar Komitmen Jembatani Aspirasi Masyarakat Dengan Pemerintah

JABARNEWS | GARUT – Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk senantiasa kritis menjembatani aspirasi masyarakat serta menjadi mitra untuk mengawasi lajur kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar.

“Mari bersama-sama bersinergi untuk membangun Jawa Barat, sebagai kaum intelektual kita diamanahkan untuk mempunyai visi yang selaras dengan kemajuan Jawa Barat,” kata Ketua Umum PW SEMMI Jabar Suhendar dalam keterangan yang diterima, Rabu 6 Oktober 2021.

Suhendar berharap, SEMMI mampu memberikan solusi atau saran dan sikap kritis yang membangun guna mewujudkan kolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten kota.

Baca Juga:  Mengaku Utusan Polisi, Seorang Pria di Serdang Bedagai Ditangkap Polsek Firdaus

Baca Juga: HUT ke-76 TNI, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini

Baca Juga: Sudah Ancang-Ancang Libur Natal dan Tahun Baru? Simak Dulu Kebijakan Pemerintah!

“Besar harapan saya itu, kita mahasiswa dari SEMMI bisa memberikan solusi atau saran, bahkan bisa bekerja sama dengan Forkopimda Jawa Barat, kabupaten dan kota, SEMMI siap berkontribusi lebih untuk kesejahteraan masyarakat, dan kita bisa berkolaborasi untuk mendongkrak salah satunya pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat,” bebernya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) SEMMI Bintang Wahyu Saputra, dia mengatakan, Kabupaten Garut sangat berperan penting bagi SEMMI mengingat sosok Arudji Kartawinata yang merupakan tokoh pendiri SEMMI berasal dari Garut.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness di Bioskop Kota Bandung

“Semoga dengan dilantiknya PW SEMMI Jabar di Garut dapat mengilhami semangat perjuangan Arudji. Semoga dengan dukungan Pemkab Garut dan PB SEMMI bisa mendorong Arudji Kartawinata untuk menjadi pahlawan nasional,” ucap Bintang.

Baca Juga: Bersimbah Darah, Pria Korban Penusukan Terkapar di Cicendo Bandung

Baca Juga: Tempat Wisata Garut Tutup Lagi karena Capaian Vaksinasi Rendah, Begini Penjelasannya

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Garut juga sekaligus ketua dewan pembina SI Kabupaten Garut Dr. Helmi Budiman sangat Mengapresiasi dan Merupakan Kehormatan tersendiri dengan penunjukan Kabupaten Garut sebagai tempat pelaksanaan Pelantikan SEMMI Jabar.

Baca Juga:  Begini Cara Membaca Peluang Pasar Untuk Memulai Bisnis

Apa lagi, lanjut Helmi Budiman, Kabupaten Garut memiliki tokoh penting yang berkaitan dengan SEMMI Yakni Arudji Kartawinata. Pihaknya sangat mengapresiasi ada upaya Arudji Kartawinata ini dijadikan sebagai Pahlawan Nasional.

Sekedar informasi, sejumlah Pengurus PW SEMMI Jabar resmi dilantik. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula BKKBN Kabupaten Garut, Senin 4 Oktober 2021 lalu. Mengambil tema ‘Memperkokoh Laju Gerak SEMMI Berdasarkan Sosialisme Islam Dalam mewujudkan Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat’. (Red)