• Senin, 25 Oktober 2021

TNGGP Tutup Sementara Pendakian Gunung Gede Pangrango, Sampai Kapan?

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:57 WIB
Gunung gede pangrango (Instagram @tnggp)
Gunung gede pangrango (Instagram @tnggp)

JABARNEWS | CIANJUR - Pendakian dan objek wisata di bawah pengelolaan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ditutup sementara mulai 6 Oktober hingga keadaan status Cianjur membaik atau turun ke level 1.

Humas TNGGP, Agus Deni mengatakan pihaknya belum bisa memastikan berapa lama penutupan untuk keempat kalinya selama setahun terakhir, akan dilakukan, mengingat status Cianjur masih berada di level 3 akibat vaksinasi yang masih minim.

"Kami belum bisa memastikan sampai kapan penutupan pendakian ke Gunung Gede-Pangrango serta tempat wisata seperti Curug Cibeureum dan jembatan Situ Gunung, akan dibuka kembali. Namun sejak tanggal 6 Oktober, sudah dilakukan penutupan," kata Agus, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Untuk Menurunkan Darah Tinggi, Dr. Zaidul Akbar Menyarankan Konsumsi Ini Setiap Hari

Baca Juga: Begini Cara Menyimpan Timun Agar Tetap Segar Dan Tidak Mudah Berkerut

Bagi calon pendaki yang sudah melakukan pendaftaran dengan waktu pendakian yang jatuh pada waktu penutupan, pihaknya dapat memberikan penjadwalan ulang atau pengembalian uang. Meski hingga saat ini, sebagian besar calon pendaki, memilih penjadwalan ulang.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut?, Dr. Zaidul Akbar: Jangan Konsumsi Ini

Baca Juga: Palsukan Surat Tanah, Pria Asal Serdang Bedagai Ditangkap Polisi

Pihaknya berharap penutupan tidak berlangsung lama, sambil menunggu pencapaian target vaksinasi di Cianjur, sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat, sehingga pembatasan aktivitas tidak lagi diberlakukan, sehingga pendakian dan objek wisata di bawah pengelolaan BB TNGGP dapat dibuka.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X