Begini Cara Menyimpan Timun Agar Tetap Segar Dan Tidak Mudah Berkerut

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak cara untuk menyimpan timun, hal ini dilakukan agar tetap segar dan tidak mudah berkerut atau layu ketika disimpan di rumah.

Sejumlah cara tersebut tentunya bisa kalian ikuti agar kesegaran dari timun ini tetap terjaga. Namun, bagaimana menyimpan timun agar tetap segar dan tidak berkerut?

Berikut beberapa cara menyimpan timun agar tetap segar dan tidak berkerut yakni:

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Ringan Android Offline Yang Nggak Bikin Memori Penuh

Baca Juga:  Padat, Ruas Tol Cipali KM 73

Baca Juga: TNGGP Tutup Sementara Pendakian Gunung Gede Pangrango, Sampai Kapan?

Pertama. Kulkas – Kulkas sendiri merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi sebagai tempat pendingin makanan. Nah, bagi kalian yang ingin timun awet, coba simpan di kulkas.

Baca Juga: Bupati Cianjur Tinjau Pelaksanaan Vaksinisasi di Sukanagara, Ini Pesannya

Baca Juga: PON Papua XX, Yana Mulyana: Prestasi Atlet Kota Bandung Cukup Banyak dan Signifikan

Kedua. Bungkus Plastik – Dengan menyimpan timun yang dibungkus plastik ternyata bisa membuat timun tetap segar dan tidak mengkerut. Hal ini bisa kalian lakukan ketika tidak memiliki kulkas di rumah.

Baca Juga:  Kisah Pilu 3 Anak di Purwakarta, Ayah Ibunya Meninggal Akibat Covid-19

Ketiga. Jangan Dikupas – Salah satu cara menyimpan mentimun yang perlu diperhatikan adalah jangan dikupas terlebih dahulu. Saat menyimpan mentimun, usahakan agar tidak menyimpan mentimun dalam kondisi sudah dikupas atau dipotong. Mentimun yang sudah dikupas atau dipotong akan lebih mudah mengalami kerusakan.

Keempat. Jangan Simpan di Freezer – Cara menyimpan mentimun agar tahan lama berikutnya adalah menggunakan kulkas. Namun, ketika menyimpan mentimun di lemari es ini, usahakan untuk menyimpannya di tempat sayuran.

Baca Juga:  Lestarikan Budaya Melayu Tebing Tinggi, Umar Zunaidi: Belajar Tenun Songket

Baca Juga: Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi Hampir Seluruh Wilayah Indonesia Cerah Berawan

Baca Juga: Resep Gorengan Nangka Crispy Yang Legit Dan Manis

Kamu harus menghindari menyimpan mentimun di freezer, karena ini justru akan membuatnya mudah busuk. Mentimun yang disimpan di freezer juga akan lebih mudah berair saat dikeluarkan dari lemari es. ***