• Minggu, 28 November 2021

Marak Terjadi Tawuran Antar Sekolah, Uu Ruzhanul Ulum Minta Para Guru Sampaikan Pesan Ini

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:47 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Puncak, Kabupaten Bogor, Senin 11 Oktober 2021.  (Biro Adpim Jabar)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Puncak, Kabupaten Bogor, Senin 11 Oktober 2021. (Biro Adpim Jabar)

JABARNEWS | BOGORWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta guru sekolah untuk memberikan nilai-nilai moral akhlak.

Permintaan Uu Ruzhanul Ulum itu menyusul maraknya tawuran antar sekolah dibeberapa wilayah.

"Ada berita di beberapa kabupaten terjadi tawuran antarsekolah, maka kehadiran saya adalah untuk memberikan dorongan kepada para guru segera sampaikan nilai-nilai moral akhlak, karena kami tidak mau di wilayah ini ada kegiatan siswa yang tidak sesuai,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Puncak, Kabupaten Bogor, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi 70 Persen, Polres Purwakarta Luncurkan Vaksin Mobile Bagi Lansia

Tak hanya itu, Uu Ruzhanul Ulum juga meminta kepada guru meluangkan waktu selama PTM untuk menyampaikan pesan-pesan moral dan akhlak kepada para siswa.

Tujuannya, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, untuk memperkuat karakter melalui nilai-nilai moral tersebut.

"Hal itu akan menghindarkan siswa dari perilaku yang tidak diharapkan," ucapnya.

Baca Juga: Soal Keterbukaan Informasi Publik di Jabar, Setiawan Wangsaatmaja Bilang Begini

Uu Ruzhanul Ulum juga mengimbau kepada para guru untuk terus berinovasi, termasuk menghadirkan pola belajar yang menarik bagi siswa.

Salah satunya dengan menggunakan teknologi informasi. Menurut Uu Ruzhanul Ulum, perkembangan teknologi yang semakin hebat harus digunakan dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X