• Sabtu, 23 Oktober 2021

Debt Collector Beraksi di Purwakarta, Begini Modus dan Ketentuan dalam Penarikan Motor

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:13 WIB
Ilustrasi- Debt collector melakukan penarikan motor di Purwakarta.
Ilustrasi- Debt collector melakukan penarikan motor di Purwakarta.

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peristiwa penarikan sepeda motor oleh debt collector terjadi di Simpang Sadang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu 13 Oktober 2021 petang.

Peristiwa tersebut dialami oleh IM (25), yang sedang menggunakan motor untuk bekerja. Debt collector menarik dan menahan sepeda motornya di Kantor Cabang FIF Cikampek.

Motor yang dikendarai IM (25) diketahui sudah telat angsuran selama empat bulan. Namun ia sudah bermusyawarah dengan pihak debt collector yang biasa menagih ke rumahnya.

Baca Juga: Nick Kuipers Sebut dengan Para Pemain Ini Persib Punya Pertahan Kuat

“Sebelum motor itu ditarik di jalan, saya sudah mengobrol dengan debt collector yang mengurus motor, kalau saya akan selesaikan dengan cara pelsus,” kata IM.

Pelsus merupakan pelunasan khusus untuk menyelesaikan pembayaran motor tersebut yang sudah direncanakan IM dengan pihak Debt Collector dari FIF. Namun, pelsus tersebut baru akan dilakukan pada akhir Oktober setelah uang tersedia.

Belum sampai pada akhir Oktober, motor tersebut ternyata ditarik oleh Debt Collector (DC) ketika digunakan IM di wilayah Simpang Sadang, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Lihat Kemolekan Anak Tiri yang Masih SMP, Pria Sukabumi Berkali-kali Lakukan Pencabulan

“Dulu saya juga pernah ditarik oleh DC, sekitar bulan September masih di wilayah Purwakarta. Setelah penarikan pertama itu unit masih bisa dibawa pulang dengan kesepakatan akan dilakukan pelsus akhir bulan Oktober,” kata dia.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Sumber: Purwakartapedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X