• Sabtu, 23 Oktober 2021

Pesta Miras Oplosan Berujung Maut di Tasikmalaya Ternyata Pakai Bahan dari Laboratorium

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:46 WIB
Ilustrasi miras oplosan. (Thinkstock)
Ilustrasi miras oplosan. (Thinkstock)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Polres Tasikmalaya menetapkan seorang tersangka dalam peristiwa kematian lima pemuda yang menenggak minuman keras (miras) oplosan.

Kelima pemuda yang tewas usai berpesta miras oplosan pada Sabtu 2 Oktober 2021 malam merupakan warga Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kami menetapkan pelaku ini sebagai tersangka yang berperan memasok alkohol kepada para korban," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Santri Bakar Sampah, Dapur Pesantren di Kota Sukabumi Hangus Dilalap Api Kebakaran

Ia menuturkan, tersangka Utang (54) ialah warga Kecamatan Cigalontang yang membawa dua liter cairan alkohol hasil curian dari tempatnya bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu SMK di Jakarta. 

Cairan alkohol 96 persen itu, kata Kapolres Tasikmalaya, sengaja dibawa ke kampung halamannya di Cigalontang untuk diracik oleh temannya.

Hasil racikan cairan alkohol yang dicampur dengan minuman suplemen berenergi dan obat batuk itu kemudian diminum bersama-sama.

Baca Juga: Begini Kata Polisi yang 'Smackdown' Mahasiswa dalam Kericuhan Unjuk Rasa di Tangerang

Kapolres Tasikmalaya menyampaikan, tersangka saat itu ikut mengkonsumsi miras oplosan. Namun, miras oplosan yang dikonsumsi tersangka tidak terlalu banyak.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X