• Senin, 29 November 2021

Dukung Unisba Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, Siti Muntamah Paparkan Strategi Kota Bandung Bebas ODF

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:58 WIB
Ketua Forum Bandung Sehat Siti Muntamah saat menghadiri peresmian pemasangan septic tank komunal di RW 7 Kelurahan Tamansari dalam proram PKM Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba) yang bertemapat di Aula Unisba, Kota Bandung, pada Selasa, 19 Oktober 2021.  (Rian/JabarNews)
Ketua Forum Bandung Sehat Siti Muntamah saat menghadiri peresmian pemasangan septic tank komunal di RW 7 Kelurahan Tamansari dalam proram PKM Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba) yang bertemapat di Aula Unisba, Kota Bandung, pada Selasa, 19 Oktober 2021. (Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Forum Bandung Sehat Siti Muntamah memaparkan strategi untuk mewujudkan Kota Bandung bebas Open Defecation Free (ODF) 100 persen.

Siti Muntamah mengatakan, Strategi pertama bebas ODF 100 persen yakni dengan mengkondisikan dan menyamakan persepsi dikalangan masyarakat.

"Kalau kita semua sudah bersepakat bahwa kita ini penting memiliki suprot perilaku tidak buang air besar sembarangan," kata Siti Muntamah saat menghadiri peresmian pemasangan septic tank komunal di RW 7 Kelurahan Tamansari dalam proram PKM Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba) yang bertemapat di Aula Unisba, Kota Bandung, pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Video Viral Duel Siswa SMP di Toba, Polisi Turun Tangan

Baca Juga: Ini Dia Zodiak Asyik Untuk Jadi Teman Traveling, Kalian Salah Satunya?

Siti Muntamah menjelaskan bahwa perlu adanya kerjasama semua pihak dalam mensosialisasikan edukasi ODF ini. Baik itu dari Dinas Kesehatan, PKK dengan lomba-lomba salah satu yang dari penilaian adalah ODF 100 persen.

"Jadi RW itu harus ODF 100 persen kalau belum 100 persen maka tentu saja semua upaya harus jadikan 100 persen salah satunya dengan sertifikat komunal," jelasnya.

Oleh karena itu, Siti Muntamah mendukung pemasangan septic tank oleh Fakultas Kedokteran Unisba. Menurutnya, wilayah Tamansari yang begitu padat tidak memiliki lahan untuk membuat septic tank dan akhirnya dibuat septic tank gandong.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Kemacetan Bisa Picu Gelombang Ketiga Covid-19, Kok Bisa?

Baca Juga: Polisi Buru Sopir Kontainer yang Diduga Kabur Setelah Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X