• Sabtu, 27 November 2021

Bandung Barat Turun ke Level 2, Hengki Kurniawan: Wisata Boleh Buka, tapi...

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:51 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Humas Bandung Barat)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Humas Bandung Barat)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mensyukuri penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya ke level 2. 

Menurut Hengki Kurniawan, capaian tersebut merupakan kerja keras semua pihak yang bahu membahu melawan pandemi Covid-19 di Bandung Barat secara bersama-sama dan konsisten.

"Kita bersyukur, alhamdulillah Bandung Barat saat ini turun ke level 2. Artinya kerja keras semua Satgas Covid-19 Bandung Barar, baik nakes dan stakeholder lainnya berhasil menekan laju kasus Covid-19," kata Hengki Kurniawan, Rabu 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Polda Jabar Ringkus Tersangka Kelas Kakap Kasus Pinjol Ilegal, Ini Perannya

Hengki Kurniawan menambahkan, capaian tersebut juga tidak terlepas dari tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini cukup tinggi.

"Ini juga sebagai bukti bahwa edukasi yang dilakukan hingga tingkat bawah soal pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini berhasil menekan tren kasus Covid-19," kata Hengki Kurniawan.

Hengki Kurniawan menyebut, hingga saat ini Pemkab Bandung Barat masih melakukan vaksinasi Covid-19 secara masif kepada masyarakat, sehingga herd immunity bisa segera terbentuk.

Baca Juga: Jelang Bentrok dengan PSS Sleman, Persib Bandung Latihan Dua Kali Sehari

"Ini sebagai upaya pemerintah mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 pada akhir tahun. Harapan kami juga dengan dicapainya 100 persen vaksinasi bisa menurunkan Bandung Barat ke level 1," katanya.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X