• Kamis, 9 Desember 2021

Program THT dan Pensiun ASN Batal Dialihkan, Begini Tanggapan BP Jamsostek Cimahi

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:43 WIB
Ilustrasi- BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).  (Dok. BP Jamsostek Kantor Cabang Cimahi)
Ilustrasi- BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). (Dok. BP Jamsostek Kantor Cabang Cimahi)

JABARNEWS | CIMAHI – Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan pengalihan program Tabungan Hari Tua (THT) dan pensiun untuk ASN dan TNI/Polri dari PT Taspen dan PT Asabri ke BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). 

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Cimahi Agus Suprihadi menyampaikan, pihaknya sangat menghormati keputusan yang telah dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi tersebut.

BP Jamsostek Cimahi dalam menyikapi keputusan Mahkamah Konstitusi ini tetap fokus dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam memberikan pelayanan," kata Agus dalam keterangannya, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Perempuan Penuh Bercak Darah di Pangandaran, Kepalanya Ditutup Plastik

"Dan dalam meningkatkan kepesertaan, khususnya di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, serta akan terus memberikan edukasi manfaat program yang dilaksanakan oleh BP Jamsostek,” sambung dia.

Pernyataan Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Cimahi tersebut senada dengan tanggapan Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo terkait putusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Sebagai badan hukum publik, semua kegiatan operasional BP Jamsostek tentunya berdasar pada regulasi, termasuk perubahannya, seperti putusan MK ini," jelas Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo.

Baca Juga: Termasuk Persib, Berikut Klub Yang Lolos Lisensi AFC 2021

Dia menambahkan, BP Jamsostek pun tetap fokus untuk memperluas kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di luar kategori ASN dan TNI/Polri.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X