• Sabtu, 27 November 2021

Pemerintah Desa Jatisari Garut Sulap Aliran Sungai Jadi Tempat Wisata Muara Cibentang

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:47 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di tempat wisata Muara Cibentang, Desa Jatisari. (Pemkab Garut)
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di tempat wisata Muara Cibentang, Desa Jatisari. (Pemkab Garut)

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengapresiasi pembukaan tempat wisata baru oleh Pemerintah Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pemerintah Desa Jatisari melakukan gerakan pengembangan potensi aliran sungai dan panorama alam untuk menjadi tempat wisata yang memiliki nilai jual dan daya tarik tersendiri.

"Ada tempat wisata yang baru saja dibuka, yang dibuka oleh Desa Jatisari, dan ini pemandangannya sangat luar biasa, sangat cantik, sangat menenangkan hati," kata Helmi Budiman di Garut, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Heboh! Video Mesum Muncul di Televisi, Tayang 13 Detik di Acara Prakiraan Cuaca

Wakil Bupati Garut menuturkan, tempat wisata yang dikelola Pemerintah Desa Jatisari itu diberi nama Muara Cibentang. Tempat wisata itu menyuguhkan panorama alam kas pedesaan.

Panorama alam di Muara Cibentang itu, kata dia, memiliki banyak spot menarik mulai dari aliran sungai yang jernih hingga bermuara sampai ke pantai wilayah Kecamatan Cibalong.

"Pengunjung bisa melihat pemandangan yang indah, suara berisik air, kemudian juga ada batu-batu besar, batu-batu kecil bertumpuk," kata Helmi Budiman.

Baca Juga: Program THT dan Pensiun ASN Batal Dialihkan, Begini Tanggapan BP Jamsostek Cimahi

Wakil Bupati Garut menyampaikan, tempat wisata itu juga terdapat banyak pohon, seperti pohon karet maupun jenis pohon hutan lainnya, sehingga suasananya terasa sejuk.

Halaman:

Editor: Yoyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X