Pemkab Serdang Bedagai Siapkan 180 Los Untuk Tampung Pedagang Pasar Lelo

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemkab Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Perindagsar membangun los pedagang dengan kapasitas tampung 180 pedagang di sekitar kawasan pasar rakyat Sei Rampah.

Sekretaris Dinas Perindagsar setempat, Roy Sitorus Pane mengatakan, los pedagang dibangun sebanyak 180 untuk menampung 100 pedagang Pasar Lelo yang direlokasi.

“Minggu ini, los sudah bisa ditempati pedagang pasar lelo untuk berdagang,” katanya, Jumat (24/10/2021).

Baca Juga: Polrestabes Bandung Luncurkan Aplikasi Prabu Temanku, Ini Keunggulannya

Baca Juga: Dukung Transmigrasi, Kemendes Gandeng Kementrian dan Lembaga Lewat Kesepakatan Ini

Baca Juga:  Belum Ada Teknologi Buat Kulit Telur Dan Isinya

Menurut dia, para pedagang yang menempati 2 los apabila dagangannya banyak, selain itu dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada di pasar rakyat Sei Rampah. Pedagang tidak dipungut biaya menempati los yang telah disediakan.

Baca Juga: Kepergok Congkel Rumah Warga, Pria di Purwakarta ini Jadi Bulan-bulanan Massa

Baca Juga: Identitas Korban Terungkap, Kasus Penemuan Mayat Terbungkus Plastik di Pangandaran Mulai Temui Titik Terang

“Tidak dipungut biaya, baik bangunan los atau fasilitas yang ada di pasar rakyat Sei Rampah, pedagang boleh menggunakan 2 los,” ungkap Roy.

Baca Juga:  Cie...Yang Baru Bebas Hukuman Berencana Nikah

Terpisah, Ketua Komda Dewan UKM Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE mengatakan, sebenarnya pemerintah sudah cukup baik menyediakan lahan dan bangunan 180 los untuk para pedagang pasar lelo yang akan direlokasi.

“Tempat ini sangat layak, bersih dan sehat untuk aktivitas jual beli,” katanya.

Kata Budi, untuk keamanan pada pedagang dan pembeli sangat terjamin, mengingat lokasi berada tepat di depan kantor Polsek Firdaus. Selain itu personel Satpol PP nantinya akan membantu mengawasi dan personel Dinas Perhubungan membantu pedagang dan pembeli akan masuk ke areal saat menyeberangi Jalinsum.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Buah Matoa Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Begini Cara Memecah Pemicu Konflik Di  Tempat Kerja Antara Generasi Milenial Dan Leader

“Untuk keamanan sendiri sangat terjamin, sebab lokasinya berada persis di depan kantor Polsek Firdaus, selain itu untuk keamanan di Jalinsum, personel Dinas Perhubungan akan selalu membantu pengamanan arus lalu lintas,” bilangnya. (Ptr)