• Senin, 6 Desember 2021

Launching Gentong Geulis, Ambu Anne: Ini Harus Menjadi Contoh UMKM di Purwakarta

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:39 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Ita Sumanti, pemilik usaha Gentong Geulis, saat launching produk minuman herbal. (Foto: Gin/Jabarnews)
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Ita Sumanti, pemilik usaha Gentong Geulis, saat launching produk minuman herbal. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ulet dan berani mengambil keputusan cocok untuk menggambarkan sifat Ita Sumanti, pemilik usaha Gentong Geulis, yang menjual minuman herbal atau jamu.

Ita memutar otak, menyesuaikan strategi dengan perubahan tren pasar, dan bahkan mampu memperluas skala bisnisnya dari hanya mulut ke mulut pesanan mulai datang dari keluarga besar dan rekan sekitar, kini merambah pasar lebih luas melalui E-commerce.

"Awalnya, jamu racikan keluarga hanya untuk kebutuhan pribadi, bukan komersial. Dalam perjalanannya, ditekan pula kondisi himpitan pandemi, saya akhirnya melihat sebuah celah usaha," ucap Ita saat menggelar launching produk Gentong Geulis di Da-Wood cafe & resto, yang berada di Jalan RE Martadinata, Purwakarta, pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Baca Juga: Ingin Liburan Asik Saat Musim Hujan? Berikut Tips Amannya

Melihat peluang usaha ini bakal besar, Ia menambahkan, dirinya dan tim kemudian berpikir mencari platform yang bisa memperluas jaringan pemasaran, baik secara gratis atau berbayar.

Baca Juga: Begini Tips Memilih Meja Makan Sebelum Membelinya, Simak!

Baca Juga: Investasi Bisa Membantu Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat

"Dari sana lah, pesanan makin meluas. Sejauh ini, jamu racikan asal Kabupaten Purwakarta ini sudah merambah pembeli di belahan Amerika," ucap Ita

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X