Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Berziarah ke Taman Makam Pahlawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memperinngati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melakukan kegiatan ziarah ke Tamam Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Pada Selasa 26 Oktober 2021.

Dalam ziarah ke TMP yang berlokasi di Kelurahan Purwamekar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta itu di pimpin langsung Kalapas Purwakarta, Sopiana, serta pejabat struktural dan JFU Lapas Kelas IIB Purwakarta.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan merupakan agenda Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia diikuti juga oleh seluruh Kakanwil, Lapas serta Rutan se Indonesia.

Baca Juga:  Cegah Tengkes, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Baca Juga: Dari Mitos Pancuran Mas, Fenomena Ratusan Celana Dalam Wanita Ditemukan di Gunung Sanggabuana

Baca Juga: Marathon Nonton Drama Korea Bisa Memicu Penyakit? Ini Kata dr. Decsa Medika Hertanto

Sopiana mengatakan, kegiatan menabur bunga sebagai tanda cinta dan menghargai setiap perjuangan para pahlawan bangsa.

Baca Juga: Penuh dengan Luka, Wanita Keturunan Tionghoa Ditemukan Tewas Di Kawasan Hutan Indramayu

Baca Juga:  Saksi Ahli KPK Sebut Pertemuan Ade Yasin-Auditor BPK Bukan Pelanggaran

Baca Juga: Menurut Bidan Kriwil Ternyata Ini yang Bisa Jadi Penyebab Ibu Tega Menyakiti Bayi

“Melalui momentum ini kami harapkan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dengan memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan,” ucap Sopiana.

Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia perlu untuk memberikan penghormatan dan renungan kepada para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam melaksanakan tugas keseharian didalam pekerjaan. Mari kita hargai perjuangan pahlawan terdahulu dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk bangsa,” ucap Sopiana.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Waspada Klaster Kantor, Keluarga dan Pilkada!

Seusai pelaksanaan upacara ziarah, Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana beserta jajarannya melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Kabupaten Purwakarta, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur. (Gin)