• Senin, 29 November 2021

Cegah Covid-19, Polisi di Purwakarta Ajarkan Anak Pakai Masker

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:32 WIB
 (Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo saat membagikan masker kepada anak-anak. (Foto: Gin/Jabarnews))
(Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo saat membagikan masker kepada anak-anak. (Foto: Gin/Jabarnews))

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta punya cara humanis dalam upaya menekan penyabar Covid-19 di Wilayah Kabupaten Purwakarta.

Seperti yang dilakukan Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo saat membagikan masker kepada anak-anak di Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Hal itu disadari Satrio saat melihat anak-anak yang bermain tanpa menggunakan masker dan langsung memberikan masker untuk anak-anak tersebut.

Selanjutnya, Wakapolres memberi edukasi seperti pentingnya rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan teman-temannya dan orang lain serta selalu mengenakan masker.

Satrio mewaspadai anak-anak kini berpotensi membawa virus Covid-19 ke keluarga meski tidak bergejala karena senang bermain ke mana-mana.

Kepada anak-anak tersebut, dirinya memberi pemahaman bahwa seseorang bisa membawa virus dari luar rumah dan menulari keluarganya jika tidak pakai masker.

"Mereka tahunya, ada orang dewasa yang meninggal karena Covid-19 dan kalau ketemu polisi harus bermasker," ucap Satrio usai membagikan masker kepada anak-anak.

Ia mengungkapkan akan terus mengembangkan gerakan "Anak Bermasker" di wilayah hukum Polres Purwakarta membuat semua pihak terkait penanganan pandemi Covid-19 dapat mendukung anak-anak agar tak lupa menggunakan maskernya.

"Nantinya, anak-anak ini bisa menegur bapak-ibunya jika lupa pakai masker. Biasanya kalau yang menegur anaknya, orangtua akan mengikuti," ujar Satrio.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Sumber: Humas Provinsi Jatim, Polresta Banyuwangi, Penanganan COVID-19, Antara, Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X