Banjir Serdang Bedagai Semakin Parah, Ketingian Air Lebih 1 Meter

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Intensitas hujan cukup tinggi dan meluapnya sungai menyebabkan ribuan rumah di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1,3 meter.

Pantauan di lapangan, sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Sei Rampah, yakni di Desa Sei Rampah, Desa Cempedak Lobang, Desa Firdaus, Desa Sei Rejo dan Desa Pematang Ganjang.

Wilayah paling terdampak banjir di Dusun 1 Gang Kancil dan Dusun 3 Kampung Mandailing, ketinggian air lebih 1 meter. BPBD dan Dinas Sosial setempat memasang tenda darurat di beberapa titik dan mendirikan dapur umum.

Baca Juga:  Kisruh Perebutan Yayasan Ghafururrahim Terus Berlanjut di PN Cianjur, Siapa yang Menang?

Baca Juga: Oded M Danial Kukuhkan Karang Tarauna Kota Bandung periode 2019-2024, Ini Harapannya

Baca Juga: Ini Manfaat dan Bahaya Nanas yang Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Menurut dr. Nadia Alaydrus

Seorang warga Sri mengatakan, banjir sudah berlangsung selama 1 pekan, banjir d perparah akibat intensitas hujan cukup tinggi dan meluapnya sungai Bedagai membuat ketinggian air terus naik ke pemukiman warga.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan 3 November 2021: Gemini, Cancer dan Libra

Baca Juga:  BPN Cianjur Targetkan 70 Ribu Sertifikat Hak Tanah di Tahun 2021

Baca Juga: Komorbid Jadi Alasan Tidak Tercapainya Vaksinasi Bagi Lansia di Kabupaten Garut

“Semalam sore air terus naik, biasanya tidak separah ini,” katanya.

Dia minta, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk mencari solusi agar rumah warga di Kampung Mandailing tidak kebanjiran setiap musim hujan.

“Kami minta pak Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya akan mencari solusi agar warga tidak kebanjiran setiap musim hujan,” ucap Sri.

Terpisah, Kadis Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Arianto menjelaskan, sebanyak 1.700 rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Sei Rampah terendam banjir. Dinas Sosial dan BPBD sudah mendirikan tenda darurat, dapur umum, air bersih dan menurunkan beberapa perahu evakuasi untuk warga terdampak banjir.

Baca Juga:  Bank Bjb Terpilih Sebagai Leadership AA Di ESG Disclosure Awards 2021

Baca Juga: Tiga Cara Menghilangkan Henna di Tangan Dengan Mudah

Baca Juga: Tiga Penyebab Penyakit Biduran Menurut dr. Haekal Anshari

“Data diterima ada 1.700 rumah terendam banjir, bantuan sudah disalurkan diantaranya tenda darurat, dapur umum, sembako dan perahu evakuasi,” terangnya. (Ptr)