Hidden Valley Hills: Bukan Hanya Tempat Wisata, Tapi Juga Simpan Sejarah Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyuguhkan pemandangan alam asri di atas ketinggian 362 MDPL, menjadikan Hidden Valley Hills sebagi salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Purwakarta yang cocok bagi penggemar berswafoto.

Selain menyuguhkan pemandangan, objek wisata berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini juga menyedian sejumlah fasilitas lain, seperti penginapan, kolam renang, meeting room dan lainnya.

Dari sekian banyak fasilitas, ada tujuh pilar menjulang tinggi yang menarik perhatian wisatawan.

Baca Juga: Gempa 5.4 Guncang Nias, Getaran Dirasakan Warga Provinsi Sumatera Barat

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Menurut Bidan Kriwil

Owner Hidden Valley Hills Kabupaten Purwakarta, Hendri Candrawinata mengatakan, tujuh pilar menjulang tinggi itu merupakan simbol jika dulu ada tujuh kerjaan Hindu di tanah Pasundan yang harus diakui keberadaannya.

Baca Juga:  Aplikasi Telegram, Beserta Keamanan Bagi Penggunanya

Baca Juga: Banjir Serdang Bedagai Semakin Parah, Ketingian Air Lebih 1 Meter

Baca Juga: Ternyata Ini Bagian Atas Tubuh Yang Sering Menimbulkan Bau Menurut Dr. Sung

Ada juga sebuah tugu tak jauh dari tujuh pilar itu merupakan ciri atau tanda ditemukannya jejak telapak kaki kuda di atas batu di bawah tugu tersebut.

“Batu itu tidak saya angkat, tapi ditandai dengan tugu itu. Kuda itu adalah tunggangan para dewa yang anting-antingnya jatuh di lembah ini,” ungkap Hendri, Rabu 3 November 2021.

Selain itu, terdapat telapak kaki yang dia yakini telapak kaki manusia purba di atas batu yang juga ditemukan saat pembangunan Hidden Valley Hills ini.

Baca Juga:  Gegara Batuk Eka Supria Atmaja Batal Disuntik Vaksin Sinovac

Dia menyebut semua pembangunan Hidden Valley Hills memiliki nilai sejarah dan saling berkaitan, termasuk menara Ciung Wanara Palazzo.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan 3 November 2021: Gemini, Cancer dan Libra

Baca Juga: Ini Manfaat dan Bahaya Nanas yang Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Menurut dr. Nadia Alaydrus

Adapun awal pembangunan Hidden Valley Hills pada 2014 sebagai tempat istirahat pribadi tengah keramaian Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga: Kisah Menyayat Hati dari Cianjur: Ditandu Kain Sarung Demi Pengobatan

Baca Juga: Faktor-faktor Tidak Terduga Ini Menurut dr. Saddam Ismail Sebabkan Wanita Sulit Hamil

Namun, di tengah pengerjaan ditemukan secara tidak sengaja benda dan cerita zaman dulu yang memiliki nilai sejarah.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Aman Menurunkan Berat Badan Agar Ideal

Atas dasar itu akhirnya terus dikembangkan dan jadi objek wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan baik dalam maupun luar Purwakarta.

“Objek wisata ini hadir menggabungkan antara alam sekitar dengan cerita sejarah tempat dimana Hidden Valley Hills dibangun di atas lahan seluas 3 hektare,” kata Ir. Sipil spesialis tanah itu.

Dia menyebut, wisatawan selama berada di sini akan mendapatkan pemandangan alam berbeda namun tetap merasa nyaman. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan tempat wisata lain.

Baca Juga: Begini Langkah BPBD Kota Banjar untuk Antisipasi Dampak Fenomena La Nina

“Kita itu jual view. Kita buat sesuatu yang indah karena fasilitas di sini memiliki nilai filosopi,” tutur Hendri. (Gin)