Polisi Perang Lawan Covid-19, Satpolair Polres Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam upaya menekan penyabar Covid-19 di Wilayah Kabupaten Purwakarta, jajaran Polres Purwakarta melakukan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta yang getol membagikan masker kepada masyarakat, hingga memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang tidak boleh kendor.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar mengatakan pihaknya terus memberi imbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes, sekaligus melaksanakan pembagian masker dilakukan setiap hari.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Mendapat Kritik dari Banyak Mahasiswa, Begini Tanggapan Mardani Ali

Baca Juga: Pululan Makan Covid-19 di TPU Mangunjaya Tambun Selatan Bekasi Amblas, Ini Penyebabnya

Baca Juga:  Keren, 3.668 Pesilat se-Jabar Catat Rekor Muri

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Sehingga dengan kerjasama yang baik diharapkan pandemi ini dapat cepat usai.

“Walaupun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih tergolong aman, namun kita jangan lengah dan terus berupaya semaksimal mungkin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang baik, agar dengan dukungan kita semua pandemi Covid-19 ini dapat cepat berakhir,” terang Jajang, pada Sabtu, 13 November 2021.

Baca Juga: Viral Pelajar Acungkan Sajam Sambil Konvoi Motor, Begini Langkah Disdik Kabupaten Purwakarta

Baca Juga: Pengelola Situ Ciburuy Keluhkan Lambatnya Bantuan Dana dari Pemprov Jabar

Baca Juga:  Semester Pertama 2019, 85 Rumah Rusak Terdampak Bencana di Sukabumi

Ia menambahkan, tidak hanya masyarakat di daerah pesisir ataupun wisatawan di waduk Jatiluhur saja, Satpolair Polres Purwakarta juga bagikan masker dan memberikan imbauan tentang penerapan prokes guna mencegah penyebaran virus covid-19 kepada petani ikan yang tinggal di kolam jaring apung.

“Kami terus berikan imbauan dan bagikan masker kepada warga di pesisir, wisatawan hingga warga yang tinggal di kolam jaring apung di tengah waduk Jatiluhur,” ucap Jajang.

Jajang berharap, kegiatan yang dilakukan Satpolair Polres Purwakarta menjadi langkah bersama dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Kami harap kita bisa bekerjasama dalam memutus penyebaran virus covid-19. Tetap jaga kesehatan diri dengan cara makan-makanan yang bergizi serta mulailah hidup sehat dan jangan lupa tetap mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Habib Bahar Bin Smith Jalani Sidang Perdana Kasus Berita Bohong

Baca Juga: Menyimak Sejumlah Langkah Penanganan Banjir di Jabar

Baca Juga: Sambut 2022, bank bjb Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional dan Perkuat Digitalisasi

Meskipun sudah divaksin, Jajang meminta masyarakat agar prokes harus tetap dijalankan secara ketat.

“Vaksin itu sinergi dengan prokes, keduanya harus dijalankan secara bersama untuk menghilangkan pandemi. Ini selalu saya sampaikan tetap yang namanya disiplin terhadap protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat,” pungkasnya. (Gin)