Kecelakaan di Pasteur Bandung, Pemotor Ngebut Tabrak Penyebrang Jalan hingga Tewas

JABARNEWS | BANDUNG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 14 November 2021.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanitlantas) Polrestabes Bandung AKP Tejo Retno mengungkapkan kronologi kecelakaan yang merenggut korban jiwa itu.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi berinisial DT (39) membawa sepeda motor berjenis Honda CB150R dengan nomor polisi D 2783 MC yang melaju kencang dari arah timur menuju Tol Pasteur.

Baca Juga:  DPRD Ciamis Minta Pemerintah Teliti Situs Diduga Peninggalan Kerajaan

Baca Juga: Begini Langkah Cegah Diabetes Sejak Dini Menurut Dokter Cantik Clarin Hayes

Baca Juga: Soal Tantangan Besar Persib di Seri Ketiga Liga 1 2021, Ini Kata Robert Albert

“Kejadian terjadi pada pukul 6.53 WIB, kendaraan yang dikemudikan oleh DT melaju dari arah timur menuju arah barat di lajur tengah (Tol Pasteur),” ucapnya, dikutip dari Ayobandung.

Ketika berusaha melewati kendaraan roda empat ke sebelah kanan, tiba-tiba di depan motor itu ada pejalan kaki berinisial I (73) yang menyebrang dari arah utara menuju ke arah selatan. 

Baca Juga:  Duh! Rumah Milik Warga di Banjarsari Ciamis Rusak Akibat Gempa Garut

Kecelakaan pun tak dapat terelakkan. Motor menabrak penyebrang jalan itu, sehingga korban terjatuh ke jalan dan meninggal dunia, sedangkan pemotor luka ringan.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi Lansia, Lurah dan Camat di Kota Tasikmalaya Tak Boleh Libur

Baca Juga: Heboh Helm Jokowi saat Resmikan Sirkuit Mandalika, Ternyata Produk Lokal Bandung

Diberitakan, korban tewas pria paruh baya tersebut merupakan pensiunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga:  Cegah Korupsi, DPRD dan KPK Sepakat Peningkatan Peran Inspektorat

Di hari yang sama, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Kala satu unit kendaraan roda empat hantam gerobak lontong kari persis di depan Gedung Merdeka. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Jalan Asia Afrika Kota Bandung itu. Belum diketahui secara pasti kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut.***