Bantu Ketersediaan Stok Darah, Satpolair Polres Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta, Personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta menggelar donor darah, pada Selasa, 16 November 2021.

Kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud), terkumpul puluhan labu darah dari anggota Satpolair Polres Purwakarta dan warga di Kecamatan Jatiluhur.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Polair AKP Jajang Sukandar mengatakan, kegiatan donor darah ini pun digelar dengan pengawasan ketat karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Rizki Febian Pindahkan Makam Ibunya

Baca Juga: Bikin Geger Warga Purwakarta, Seekor Buaya 1,5 Meter Berkeliaran di Pondok Pesantren Ini

Baca Juga: Rajekshah Salurkan Bantuan 2 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Serdang Bedagai

“Protokol kesehatan (Prokes) diterapkan untuk menghindari penularan virus Corona. Tidak hanya itu, pengecekan kesehatan pendonor pun menjadi salah satu persyaratan wajib sebelum donor darah dilakukan,” ucap Jajang.

Baca Juga: Agar Tidak Lupa Jadwal Suntik KB, dr. Saddam Ismail: Lakukan Cara Ini

Baca Juga:  Pasar Lelo Serdang Bedagai Tidak Punya Izin, Disperindag Minta Pedagang Pindah

Baca Juga: Untuk Menjaga Pola Makan Sehat, Coba Cara Ini

Menurut Jajang, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Satpolair Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah.

“Harapannya, labu darah yang terkumpul melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tutur mantan Kapolsek Kiarapedes itu.

Jajang menambahkan, donor darah menjadi aksi produktif yang bermanfaat bagi masyarakat. aksi donor darah ini agar Polri dalam hal ini Satpolair Polres Purwakarta bisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan dari bagi masyarakat khusunya di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Gerimis dan Berkabut Selimuti Kawasan Puncak, Pengendara Harus Waspada

“Kami ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepedulian para pendonor. Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial hari ini menjadi berkah bagi semua. Kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan termasuk donor darah ini,” Ucap AKP Jajang Sukandar. (Gin)