Polisi di Purwakarta Masifkan Vaksinsi Covid-19 Bagi Lansia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Purwakarta, terus dimasifkan Polres Purwakarta.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan yang menggelar sentra vaksinasi yang di khususkan bagi lansia di wilayah hukum Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, kalangan lansia merupakan kategori usia rentan lemah kekebalan tubuhnya.

Baca Juga: Farhat Abbas Usul Pelecehan Seksual Ringan Tidak Usah Ditahan, Kok Bisa?

Baca Juga: Soal PPKM Level 3 Saat Libur Natal Tahun Baru, Ini Tanggapan Bima Arya

Karena itu, sambung dia, Polsek Pasawahan bersama instansi terkait lain berupa maksimal mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Baca Juga:  Sempat Dicap Sungai Terkotor di Dunia, Ridwan Kamil Buktikan Kondisi Citarum dalam Kondisi Baik

Baca Juga: Soal Unggahan Seruan Jihad Lawan Densus 88, Aswan: Kami Waspada

Baca Juga: Diterjang Hujan Badai, Ratusan Kios Pasar Desa di Bandung Barat Rata dengan Tanah

“Untuk mempercepat proses vaksinasi ini kami terus berinovasi dalam memberikan layanan vaksinasi lansia. Seperti, dengan layanan antar jemput lansia untuk mendapatkan vaksinasi, hingga pemberian sembako bagi para lansia,” ucap Ali, di Mapolsek Pasawahan, pada Sabtu, 20 November 2021.

Kapolsek menambahkan vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif memutus mata rantai penyebaran COVID-19, karena tujuan utama dari program pemerintah tersebut untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.

Baca Juga:  Ini Korelasi Potensi Bencana Sesar Lembang dan Gunung Tangkuban Parahu

“Untuk hari ini, kita targetkan 500 lansia di wilayah hukum Polsek Pasawahan yang divaksin. Selama ini, kami melalui Babinkantibmas terus masifkan sosialisasi bahwa masyarakat yang di vaksin kondisinya baik-baik saja, bahkan imunnya meningkat. Berkat hal tersebut antusiasme masyarakat untuk vaksin mulai meningkat termasuk untuk lansi,” ucap AKP Ali.

Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya juga terus mengingatkan, protokol kesehatan penting dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di tengah masyarakat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menjauhi kerumunan.

Baca Juga: Jajaki Naturalisasi 4 Pemain Ini, PSSI Tak Ingin Kasus Marc Klok Terulang Kembali

Baca Juga: Perumda Tirta Kahuripan Minta Warga Bogor Tampung Air Bersih Saat Hujan, Kenapa?

Baca Juga:  Sepeda Motor Dibakar, Kepulan Asap Hitam Warnai Musda Golkar Pangandaran

“Masyarakat kami selalu diingatkan tentang disiplin protokol kesehatan. Meskipun sudah di vaksin, prokesnya jangan lupa terus diterapkan. Kami juga apresiasi terhadap masyarakat yang sudah berkeinginan mengikuti jalannya vaksinasi dan mensukseskan program vaksinasi nasional,” ucap AKP Ali Murtadho.

Sementara salah seorang lansia, Sukri (73) warga Desa Situ, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta mengaku dirinya sempat takut ikut vaksinasi Covid-19. Akan tetapi setelah mendapatkan edukasi dari polisi, akhirnya berani disuntik vaksin.

“Hasilnya, ternyata tidak sakit dan aman. Sekarang saya merasa senang sudah disuntik vaksin Covid-19 dan dapat Sembako juga lagi. Semoga semua sehat selalu,” ucap pria yang akrab disapa Bah Sukri itu. (Gin)