Kapolres Batubara Renovasi Rumah Pengerajin Tenun Songket Tradisional

JABARNEWS | BATUBARA – Kapolres Batubara, AKBP Ikwan Lubis renovasi rumah Asmawati (46) seorang pengerajin kain songket tradisional di Dusun 3, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kasubag Humas Polres Batubara, AKP Niko Siagian mengatakan, bedah rumah dilakukan berawal saat Kapolres Batubara, AKBP Ikwan Lubis melakukan blusukan dan melihat rumah seorang pengerajin tekun kain songket Batubara yang sudah tidak layak huni.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film Jurassic World Dominion di Bioskop CGV Kota Bandung

“Kapolres langsung ikut mengantarkan bahan bangunan untuk merenovasi rumah bu Asmawati,” ucapnya, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga: Tiga Tips Punya Penghasilan Tambahan Untuk Karyawan

Baca Juga: Soal Anggaran Pembangunan Jembatan Leuwigajah, DPRD Jabar Bilang Begini

Kata dia, renovasi rumah yang dilakukan Polres Batubara dalam mendukung program bakti sosial Polri peduli, sehingga bu Asmawati dapat bekerja membuat kain songket di yang rumah layak huni.

Baca Juga:  Untuk Mempercantik Diri, Tiga Beauty Hack Ini Bisa Kalian Lakukan di Rumah

“Kegiatan ini dalam mendukung program bakti sosial Polr peduli bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap AKp Niko.

Baca Juga: Dukung Pencegahan Covid-19, RSI Bantu Peralatan Medis di Kabupaten Toba

Baca Juga: Agar Kucing Tidak Susah BAB, Coba Lakukan Cara Ini

Terpisah, Asmawati mengaku sudah belasan tahun menjadi pengerajin kain songket tradisional Batubara. Penghasilan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari membuatnya tidak dapat memperbaiki rumahnya yang kondisi rusak.

Baca Juga:  Warga Tolak Rencana Perumnas PI Cilaku Dijadikan Tempat Karantina Covid-19

“Untuk makan pas-pasan, gimana mau perbaiki rumah,” katanya.

Dia merasa terharu dengan adanya bantuan renovasi rumah yang dilakukan Polres Batubara, sehingga dirinya akan lebih nyaman dapat tinggal di rumah yang layak untuk bekerja membuat kain songket.

“Sangat berterima kasih kepada Kapolres Batubara, AKBP Ikwan Lubis yang merenovasi rumahnya sehingga bisa bekerja lebih tenang dan nyaman,” papar Asmawati. (Ptr)