Soal Aktivasi Teras Cihampelas, Yana Mulyana Akui Kesulitan Kembalikan Pedagang

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung menggandeng komunitas kreator anak muda, Rotor untuk kegiatan aktivasi Teras Cihampelas.

Dalam aktivasi Teras Cihampelas tersebut, Pemerintah Kota Bandung dan komunitas anak muda menghadirkan diskusi, pameran karya, pentas seni, dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Beragam kegiatan ini menjadi strategi Kota Bandung untuk memulihkan perkonomian pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Inovator Jabar Siap Sumbang Produk Kreatif MotoGP 2022

Baca Juga: Peringatan Dini dari BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Baca Juga:  Tim SAR Temukan Wisatawan Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi

“Mudah-mudahan dengan kita aktivasi ada kegiatan seni, budaya dan nanti jadi co working space, Teras Cihampelas bisa ramai lagi dan jadi ikon lagi,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat membuka Ruang Riung Teras Cihampelas, Sabtu 20 November 2021.

Yana Mulyana menambahkan, upaya aktivasi ini bisa kembali membuat pamor Teras Cihampelas kembali meningkat. Terlebih saat pandemi Covid-19 membuat banyak pedagang terpaksa berhenti berjualan.

Baca Juga:  Sebanyak 47 Persen Guru Honorer di Kabupaten Cirebon Lolos Seleksi PPPK

Baca Juga: MTQ V Korpri Nasional, Kafilah Jabar Juara Tiga Kategori

Baca Juga: Sempat Dirawat Intensif, Korban Penyiraman Air Keras di Cianjur Meninggal Dunia

Namun, Yana Mulyana tidak menampik apabila upaya untuk mengembalikan aktivitas pedagang harus ekstra keras. Dari 192 pedagang yang ada di Teras Cihampelas, saat ini hanya sekitar 40-an pedagang yang sudah mulai berjualan.

“Hampir dua tahun pandemi semua fasilitas publik ditutup, termasuk Teras Cihampelas. Tentunya berdampak pada pedagang. Sekarang karena sudah di level 2, kita sudah membuka beberapa fasilitas publik, termasuk Teras Cihampelas,” tuturnya.

Baca Juga:  Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota Tebing Tinggi, Ketinggian Air 1,5 Meter

Selain aktivasi kegiatan, Yana Mulyana juga sudah meminta agar sarana dan prasarana Teras Cihampelas terus ditingkatkan. Sekaligus juga mengimbau agar pengawasan dan semangat untuk memelihara fasilitas yang ada ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Kita cat ulang. Misalkan kios makanan itu ada meja kursi, kita buatkan desainnya supaya ada yang ditutup. Supaya tidak kepanasan atau kehujanan. Tidak semua, bergantung lokasi-lokasinya saja,” tandasnya.***