Yana Mulyana Minta Bantuan Keungan Partai Politik di Kota Bandung Harus Transparan

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta bantuan keungan partai politik di Kota Bandung harus transparan dan akuntabel.

Yana Mulyana mengatakan, bantuan keuangan partai politik tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung.

Oleh karena itu, Yana Mulyana meminta dalam penggunannya harus ada pertanggungjawaban yang didasarkan atas prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Baca Juga:  Kabar dari Arab Saudi: Mulai 1 Desember, WNI Diizinkan Masuk Tanpa Karantina 14 Hari

Baca Juga: Semprot PT KAI Soal Penggusuran Jalan Anyer Dalam Kota Bandung, DPRD Jabar: Kita Bukan Negara Kapitalis!

Baca Juga: Kucing Kalian Tidak Mau Makan? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Pertanggungjawaban keuangan itu tentu saja harus berdasar pada aturan-aturan yang ada. Dengan penuh kehati-hatian dan kecermatan,” kata Yana Mulyana saat Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Keuangan bagi partai politik penerima hibah bantuan keuangan tahun 2021 di El Royal Hotel Bandung, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga:  Teryata Cuman Lakukan Ini Kita Bisa Terhindar Dari Tumor

Yana Mulyana menjelaskan, hal tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan partai politik dalam mengelola bantuan keuangan tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Tanda-tanda Pria Tangguh, Kalian Salah Satunya?

Baca Juga: Karena Ini, Fraksi Partai Gerindra DPRD se-Jabar Optimis Prabowo Subianto Menang di Pilpres 2024

Baca Juga:  Mayat Di Sungai Ular, Ternyata Warga Sergai yang Sempat Minum ke Warung Tuak

Maka, lanjut dia, perlu adanya bimbingan teknis mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan tersebut termasuk laporan akhir.

“Meningkatnya kemampuan partai politik dalam mengelola bantuan keuangan. Pada akhirnya meningkatkan akuntabilitas partai politik dan menghindari kemungkinan penyimpangan dana bantuan tersebut,” tandasnya.***