Vaksinasi di Purwakarta Kian Gencar, Kali Ini Sasar Perkampungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Percepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta kian gencar dilakukan, dari mulai TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta hingga pemerintah desa terus berupaya melindungi masyarakat dari virus asal China itu.

Seperti di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, yang melakukan vaksinasi hingga pelosok perkampungan di wilayah tersebut.

Kepala Desa Bojong Timur, Dedi Junaedi mengatakan, salah satu cara yang ditempuh untuk menggenjot jumlah warga yang mendapatkan vaksin di wilayah Bojong Timur, Pemerintah Desa dan Puskesmas Bojong gelar kegiatan vaksinasi blusukan kampung.

Baca Juga:  Gugus Tugas Covid-19 Bekasi Awasi Ketat Buruh di Kawasan Industri, Ini Alasannya

Baca Juga: Kabar Baik! Tempat Wisata di Garut Kembali Buka untuk Umum, Ini Aturannya

Baca Juga: Tiga Makanan Ini Ternyata Bisa Merubah Warna Air Kencing

“Vaksinasi terus kita gencarkan, dan untuk lokasi kita mobiling dari satu tempat ke tempat lainnya. Harapannya dapat melayani warga hingga pelosok desa, terutama para lansia ataupun warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinas,” ucap Dedi, pada Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Persipo Purwakarta di Liga 3 Seri 1 2021: Pertandingan Pertama Lawan Depok United

Baca Juga: Inilah Daftar Besaran UMK 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Tahun 2022

Baca Juga:  Cek Kesiapan RS Darurat Scapa AD, Ridwan Kamil: Cuma Kurang Internet

Ia menambahkan, Vaksinasi kali ini sengaja tidak dipusatkan di Balai Desa, tapi kegiatan juga dilaksanakan di Posyandu ataupun rumah salah satu ketua RT.

“Alhamdulilah antusias warga lumayan tinggi. Mungkin karena lokasi vaksin dekat dengan rumah jadi banyak yang datang,” ucap Dedi.

Dedi menambahkan, dengan makin dekatnya tempat vaksinasi ini diharapkan masyarakat di Desa Bojong Timur ini semua tervaksin.

“Saat ini di Desa Bojong Timur ini tinggal berapa persen lagi masyarakat yang belum di vaksin. Mudah-mudahan dengan makin dekatnya tempat vaksinasi semua masyarakat Desa Bojong Timur tervaksin dan terlindungi dari Covid-19,” harapnya.

Baca Juga:  Identitas Mayat Di Bawah Jembatan Deli Serdang Belum Terungkap

Baca Juga: Inilah Daftar Besaran UMK 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Tahun 2022

Tak lupa, Dedi terus mengimbau, kepada masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dan untuk yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri.

“Jangan bosan menerapkan disiplin prokes, karena pandemi masih ada. Begitu juga vaksinasi, jika ada yang belum tervaksin, kami siap membantu memfasilitasi,” ucap Dedi. (Gin)