Ajak Lansia Mau Divaksin, Polisi di Asahan Naik Motor Keliling Desa

JABARNEWS I ASAHAN – Beragam cara dilakukan untuk mengajak masyarakat dan orang lanjut usia (lansia) agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda M Kodri dan Bripka RS Manurung.

Kedua personil Polres Asahan bertugas di Polsek Air Joman ini mengajak masyarakat dan para lansia dengan menggunakan motor keliling desa sambil membawa alat pengeras suara.

Kasubag Humas Polres Asahan, Ipda Charles Sianipar mengatakan, kiat yang dilakukan para personil Bhabinkamtibmas agar masyarakat dan lansia yang tinggal di desa-desa mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Dua Remaja Curi Kotak Amal Masjid, Uangnya Buat Check In Hotel Berbintang di Bandung

Baca Juga: Tiga Tips Menjaga Suhu Dalam Rumah Agar Tetap Nyaman

Baca Juga: Dua Kali Pilkada dan Menang, Ridwan Kamil: Semoga Tidak Ada Track Record Kalah

“Mereka naik motor keliling desa mengajak masyarakat dan lansia untuk mau di vaksin,” ucapnya, Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga: Istri yang Dituntut KDRT Psikis oleh Suaminya Dinyatakan Bebas, Ini Kata PN Karawang

Baca Juga:  Pelaku Pembunuh Nita Jong Ditangkap Di Tol Cipularang

Baca Juga: Pencurian Data Nasabah Koperasi Akibatkan Kerugian Miliaran Rupiah, Dilakukan dari Lapas

Dijelaskannya, langkah yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas atas perintah Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam bentuk kepedulian Polri dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain mengajak ikuti vaksinasi, mereka juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas diluar,” papar Charles.

Baca Juga:  Nah Lho! Jokowi Kritik Kebijakan PPKM Yang Dinilai Tidak Efektif

Kata dia, masih ada masyarakat dan lansia yang belum mengikuti vaksinasi, sementara pemerintah terus menggalakkan program vaksinasi di tingkat desa dalam mengejar target 70 persen penduduk Indonesia sudah divaksin.

Baca Juga: Peta Jalan Kerthi Bali dan Master Plan Ulapan Segera Diluncurkan, Ini Kata Bappenas

“Dengan kiat tersebut, masyarakat dan lansia sadar akan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” bilangnya.(ptr)