Majukan Masyarakat Desa, PADI Gandeng PPKB Brimob

JABARNEWS | BANDUNG – Perhimpunan Anak Desa Indonesia (PADI) menjalin kerjasama dengan PPKB Brimob (Putra-Putri Keluarga Besar Brimob) Jawa Barat dalam memajukan masyarakat desa.

Kerjasama tersebut terjalin usai PADI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama dengan tajuk ‘Menumbuhkan Kekompakan untuk Tumbuh Bersama dalam Membangun Desa’ bertempat di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Sentosa di Kabupaten Bandung.

Ketua PPKB Brimob, Boogie G. Manggala, S.H. mengatakan, duduk eksitensi organisasi PPKB Brimob melekat sebagai seksi dalam komposisi struktur organisasi Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Jawa Barat yang diketuai oleh Brigjend. Pol. (P). Adv. Dr. Drs. HM. Nasser Amiir, S.H., M.H., MBA. dengan tujuan dapat menunjang laju organisasi dan mengakselarasi keharuman PPKB Brimob Jawa barat serta optimalisasi dan efektifitas laju roda organisasi induknya yakni PKBB Jawa Barat dan demi keharuman Brimob Polri.

Baca Juga:  Tak Hanya Dedi Mulyadi dan Iwan Bule, Penguasa Gerindra Jabar Ini Juga Ingin Maju di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Jangan Diabaikan! Ini Bahaya Merokok Setelah Makan yang Jarang Diketahui Menurut dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kesehatan 7 Desember 2021: Aries, Taurus, dan Gemini

“Dengan kehadirannya diharapkan mampu memberi daya dukung dan berperanan penting, secara eksistensi mampu berkontribusi positif dan konstruktif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Boogie dalam keterangannya di Kota Bandung, Senin 6 Desember 2021.

Selain itu, dengan membawa semangat berkolaborasi, PPKB Brimob mengusung beberapa konsep program bersama DPP PADI untuk kedepan bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Waduh! Terdampak Banjir Asahan Mulai Terserang Berbagai Penyakit

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karir 7 Desember 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Baca Juga:  Ade Yasin Tampak Kesal, Minta Para Camat Pantau Kondisi Wilayahnya: Jangan di Kantor Doang!

Pertama yakni program strategis kemitraan yang bisa di tindak lanjuti untuk membangun program yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kedua program produktif bernilai produktif dengan organisasi kemitraan yang memiliki nilai tawar atau potensi untuk terbukanya ruang dan akses ke wilayah-wilayah strategis desa,” ungkapnya.

Ketiga program kreatif. Program sosial dengan melakukan dan mengadakan event-event desa atau program social kemasyarakatan yang bisa dilakukan untuk menjawab kebutuhan potensi desa.

Sementara itu, Ketua Umum PADI, Rizki A. Fatoni mengatakan, visi yang diusung oleh PADI adalah membangun Indonesia dari desa untuk tumbuh bersama menjadi bangsa bermartabat dan berdikari dengan memaksimalkan potensi kebhinekaan sumber daya Tanah Air.

Baca Juga: Tiga Makanan Indonesia yang Dikenal di Mancanegara, Salah Satunya Hidangan Terlezat di Dunia

Baca Juga:  Pameran Alutsista Meriahkan HUT Ke-73 TNI Di Subang

Baca Juga: Poltabes Medan Pindahkan 306 Tahanan ke Lapas Tanjung Kusta, Ini Kata Kapolda Sumut

“Program tersebut juga disambut baik dengan PADI. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MOU kerjasama antara DPP PADI dan PPKB Brimob Jawa Barat,” katanya.

Dirinya berharap, dengan memaksimalkan semangat utama masyarakat dalam pengembangannya tetap memegang nilai-nilai luhur khas masyarakat desa.

Baca Juga: Yuk Simak Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Baca Juga: Waduh! Kasus HIV AIDS di Kabupaten Bogor Capai 2.616 Orang, Didominasi Masyarakat Usia Produktif

“Kami mengajak generasi muda di desa dapat berkembang secara mandiri, professional dengan berkiprah dalam memajukan serta menggerakkan ekonomi pedesaan dengan cara kolaborasi dan aksi yang terukur dan berkelanjutan,” tandasnya.***