Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Masagi Siap Lahirkan Generasi Muda Berkarakter

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Workshop Jabar Masagi menjadi ruang silahturahmi antarinsan pendidikan untuk menghadirkan keselarasan program guna mewujudkan generasi Jabar yang masagi.

Masagi sendiri berarti memiliki kecerdasan dan keahlian. Generasi muda Jabar harus punya kekuatan akhlakul karimah, spiritualitas, dan fisik yang prima.

Hal tersebut dapat ditanamkan kepada generasi muda dengan nilai-nilai pendidikan karakter sekaligus mengembalikan pendidikan budi pekerti yang berdampak pada perilaku sosial.

Baca Juga: Kesal Dana BOP Tak Kunjung Cair, Wakil Ketua DPRD Jabar Ini Hubungi Kepala BPKAD

Baca Juga: Hutan Gundul, Laut Rusak, Stop: Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur dan Program Shrimp Estate

Baca Juga:  Gugun Gumilar: Kemanusiaan Adalah Persaudaraan

“Karena penerus Jawa Barat harus punya moral, mudah-mudahan para guru mengerti dan segera bisa dilaksanakan (konsep masagi),” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Workshop Jabar Masagi bertema ‘Niti Surti, Niti Harti, Niti Bukti, dan Niti Bakti’ di Hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya, Selasa 7 Desember 2021.

Dengan Jabar Masagi, Uu Ruzhanul Ulum berharap generasi muda Jabar dapat menjadi manusia berkualitas sekaligus berbudaya. Manusia berbudaya ini memiliki kemampuan untuk bisa belajar merasakan (surti/rasa), belajar memahami (harti/karsa), belajar melakukan (bukti), belajar hidup bersama (bakti).

Baca Juga:  Mayat Laki-Laki Leher Terikat Tali Pinggang Gegerkan Nias Selatan

Baca Juga: PPKM Level 3 Batal, Ridwan Kamil: Pengetatan di Jabar Tetap Diberlakukan

Baca Juga: Meneror dan Mengancam, Dua Pegawai Pinjol Jaringan China di Bogor Ditangkap Polisi

“Harapan dan keinginan pimpinan di Jawa Barat yaitu lahirnya anak-anak sebagai tunas harapan bangsa yang memiliki keimanan dan ketakwaan selain memiliki disiplin keilmuan yang hebat,” ucapnya.

“Tanamkan rasa nasionalisme dan kebangsaan terhadap siswa kita. Tanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, alat pemersatu,” tambahnya.

Uu Ruzhanul Ulum pun berharap dengan generasi Jabar yang berkarakter, visi Jabar Juara Lahir Batin dapat terakselerasi.

Baca Juga:  Petani Cirebon Harus Sudah Mulai Beralih ke Pupuk Organik, Ini Kata Pemerintah

Baca Juga: Diteriaki Ini, Pengeroyokan Polisi Saat Bubarkan Balap Liar Viral di Media Sosial

Baca Juga: Terpukau Voice of Baceprot (VoB), Wakil Ketua DPR RI Ingin Gelar Konsernya di Istana

Lewat pondasi generasi Jabar Masagi, lanut Uu Ruzhanul Ulum, Pemda Provinsi Jabar berupaya menyeimbangkan pembangunan lahiriah dengan batiniah.

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum menekankan kepada generasi muda untuk siap dan sigap menangkap lompatan-lompatan teknologi dengan pendekatan-pendekatan kreatif. Tujuannya agar generasi muda mampu menjawab tantangan zaman yang semakin dinamis.***